5 Cara Atasi Masalah yang Kerap Muncul di Android

Published by: 0

screenshot_5

Jakarta – Sekarang ini, smartphone yaitu satu diantara piranti yang nyaris tak dapat dilepaskan dari kehidupan keseharian. Bukan sekedar dipakai untuk berkomunikasi, namun juga bertransaksi, lakukan pekerjaan sampai s/d bermain gim.

Tetapi, kadang-kadang smartphone itu tidak dapat menggerakkan manfaatnya dengan optimal. Permasalahan itu dapat nampak dalam cara-cara, seumpama aplikasi yang tidak dapat dibuka sampai koneksi yang kunjung tersambung.

Untungnya, smartphone berbasiskan Android mempunyai langkah untuk menangani semuanya hal itu lewat cara gampang, hingga tidak dibutuhkan seorang dengan ketrampilan spesial.

Karenanya, tim Tekno Liputan6. com memberi lima langkah menangani permasalahan yang sering didapati pada smartphone Android, seperti diambil dari laman Tech Radar, Senin (30/5/2016).

1. Bersihkan cache aplikasi

Satu diantara yang kerap pemakai Android alami yaitu aplikasi yg tidak jalan seperti harusnya. Salah nya ialah kerap tertutup mendadak (force close), maupun tidak dapat dibuka.

Karenanya, tutup aplikasi dengan cara segera lewat menu recent apps jadi satu diantara langkah yang bisa dipakai untuk menangani permasalahan itu.

Langkahnya cukup gampang, pemakai cukup lihat aplikasi apa sajakah yang tengah jalan dari feature recent apps, serta menyapu aplikasi yang dikira punya masalah.

Bila cara itu belum sukses merampungkan permasalahan, pemakai bisa meniadakan data cache dari aplikasi yang disebut. Pemakai cukup masuk ke menu ‘Settings’, lantas ‘Apps’, serta buka aplikasi yang di rasa punya masalah.

Sesudah di buka, pemakai cukup pilih ‘Clear Cache’ untuk meniadakan data yang tidak terpakai. Terkecuali ‘Clear Cache’, pemakai dapat juga pilih ‘Clear Data’ untuk bikin aplikasi ada dalam keadaan pertama kalinya dipasang.

2. Permasalahan koneksi

Smartphone Android umumnya telah mempunyai sebagian feature yang mensupport banyak koneksi, dari mulai Wi-Fi, Bluetooth, termasuk juga data seluler. Tetapi, seringkali nampak permasalahan hingga semasing feature tidak bisa dipakai.

Untuk menangani hal itu, satu diantara langkah simpel yaitu menyalakan model aeroplane sepanjang sebagian detik lantas mematikannya kembali. Pada intinya, tidak tidak sama jauh dari pilih mematikan hp lantas menyalakannya kembali.

Melalui langkah tersebut, semuanya feature itu bakal di-reboot serta disetel lagi ke posisi awal. Dengan hal tersebut, semuanya feature diinginkan bisa kembali jalan seperti umum.

Langkah lain untuk menangani koneksi pada Wi-Fi serta Bluetooth yaitu dengan bikin hp ‘melupakan’ jaringan yang telah tersambung terlebih dulu. Dengan hal tersebut, hp memerlukan kode untuk dimasukkan supaya dapat tersambung kembali.

3. Setel lagi hp

Saat cara-cara diatas tidak menjumpai hasil, tidak ada kelirunya untuk me-restart hp yang dipakai. Langkah tersebut dikerjakan untuk menyetel lagi semuanya koneksi data, aplikasi, termasuk juga hp tersebut serta menyala dalam kondisi bersih.

Tetapi, bila masihlah kesusahan untuk lakukan sistem restart seperti umumnya, ada langkah lain untuk bikin hp me-reboot systemnya.

Langkahnya, tekan serta tahan tombol power serta volume bawah dengan cara berbarengan sepanjang sebagian detik. Kemudian, hp automatis bakal lakukan reboot system.

4. Teliti pemakaian baterai

Seringkali pemakai Android mengeluhkan baterai yang cepat habis. Tetapi, sesungguhnya ada langkah untuk tahu aplikasi apa sajakah yang menggunakan banyak daya baterai. Dengan hal tersebut, pemakai bisa menonaktifkan aplikasi itu.

Langkahnya, pemakai bisa buka menu ‘Settings’, lantas tentukan ‘Battery’. Kemudian, saksikan aplikasi yang paling banyak menggunakan daya baterai.

Tetapi, butuh diingat kalau tidak semua daftar di menu baterai itu yaitu aplikasi unduhan, ada juga system yang selalu dipakai untuk menggerakkan Android.

5. Kerjakan factory reset

Langkah ini adalah step akhir jika memanglah cara-cara terlebih dulu tidak sukses. Langkah tersebut meyakinkan hp pemakai kembali seperti baru lagi, serta bisa saja untuk menempatkan aplikasi apa pun juga.

Menu ‘Factory Reset’ bisa diketemukan dibawah pilihan ‘Backup & reset’ di menu ‘Settings’. Dengan lakukan penyetelan lagi, diinginkan semua permasalahan tadi bisa dikerjakan.

Tetapi, butuh diingat kalau langkah tersebut bakal meniadakan semuanya data, gim, aplikasi, photo, termasuk juga apa pun yang telah pernah didownload terlebih dulu. Karenanya, sebelumnya pilih langkah tersebut, baiknya pemakai bikin data cadangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *