5 Tips Memilih Villa Sewa di Puncak Bogor

Published by: 0

sumber: http://pusakapusaka.com

Sesekali Anda bisa mengajak keluarga melewatkan malam di puncak Bogor dengan menyewa sebuah villa. Berikut ini tips memilih villa sewa di puncak Bogor.

sumber: http://pusakapusaka.com

sumber: http://pusakapusaka.com

1.Pilih lokasi

Tips memilih villa sewa di puncak yang pertama adalah pemilihan lokasi. Pemilihan lokasi ini tergantung pada prioritas keluarga Anda saat ingin menikmati suasana di Puncak. Apakah ingin dekat dengan keramaian atau memang mencari lokasi yang lebih sepi agar bisa menikmati suasana yang hening jauh dari keramaian. Dan hal ini berbeda di setiap keluarga.

Pastikan lokasi villa yang akan Anda sewa strategis seperti dekat dengan lokasi wisata, akses mudah, memiliki panorama indah dan dekat dengan fasilitas umum. Jika sulit mendapatkannya, Anda bisa beralih ke villa yang letaknya lebih masuk ke dalam dengan suasana sunyi dan tenang. Villa yang terletak agak jauh dari lokasi wisata biasanya lebih murah.

2.Pilih kelengkapan fasilitas

Jika Anda memiliki budget lebih, Anda bisa menyewa villa dengan fasilitas lengkap seperti kolam renang, Spa, restoran, café, dll. Namun bila Anda tidak membutuhkannya, Anda bisa menyewa villa dengan fasilitas standar.

Jika pertimbangannya Villa ini hanya tempat untuk beristirahat karena saat siang pasti digunakan untuk berekreasi ke tempat wisata dan restoran-restoran yang terkenal di Puncak, maka alangkah baiknya untuk berhemat dan menggunakan villa dengan fasilitas yang standar saja sebab fasilitas itu juga tidak akan digunakan.

3.Sewa saat hari kerja

Jikalau Anda ingin benar-benar bisa menikmati waktu bersama keluarga Anda, pilihlah waktu yang bukan peak season atau bisa dibilang jangan berlibur di libur anak sekolah, libur akhir tahun, dan akhir pekan.

Salah satu cara memangkas biaya sewa villa adalah menyewa pada saat hari kerja. Menyewa villa pada masa liburan atau weekend tentunya jauh lebih mahal.

Selain dari harga, karena bejubelnya yang datang ke Puncak pun akan mengurangi nikmatnya berlibur di Puncak.

4.Booking jauh-jauh hari

Untuk mencari villa dengan harga yang pas di kantong tidak bisa dilakukan secara terburu-buru. Anda perlu melakukan survei kecil melalui internet misalnya untuk mengetahui tipe villa dan harga yang ditawarkan.

Apalagi sekarang banyak aplikasi pencari penginapan sehingga anda bisa membandingkan antara penginapan satu sama lain.

Biasanya booking dari jauh hari bisa mengurangi biaya sewa daripada memesan dekat hari H akan mahal dan belum tentu ada yang kosong.

5.Menyimpan kontak si pemilik

Hal ini sangat penting jika Anda ingin menyewa villa yang sama pada liburan yang akan datang. Siapa tahu Anda bisa mendapatkan prioritas dan harga yang bersahabat jika telah memiliki hubungan baik dengan pemilik atau pengelola.

Demikian tips memilih villa sewa di puncak Bogor. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *