6 Cara Alami Meningkatkan Kadar Hormon Testosteron

Published by: 0

testosteron

Tingkatkan Kadar Hormon Testosteron Dengan cara Alami

Sesungguhnya, suplemen untuk tingkatkan hormon testosteron telah ada sepanjang bertahun-tahun, tetapi orang-orang masihlah sangsi pada  resikonya untuk periode panjang. Serta dalam sebagian keadaan, seperti beberapa orang yang mempunyai kisah kanker prostat memanglah diperingatkan tidak untuk konsumsi suplemen itu. Berita baiknya, ada langkah alami serta aman untuk tingkatkan kadar testosteron, salah satunya yaitu seperti berikut :

 

  1. Turunkan berat tubuh

Lemak badan berlebihan bisa turunkan kadar testosteron, terlebih bila keunggulan berat tubuh itu terlalu fokus berbentuk lemak perut. Satu studi di University at Buffalo temukan kalau 40 % dari pria obesitas memiliki kadar testosteron yang rendah. Mengenai studi yang lain juga temukan kalau 75 % lelaki yang begitu gemuk, baik muda maupun tua, di ketahui mempunyai kadar testosteron yang rendah. Jadi, satu diantara jalan keluar untuk tingkatkan kadar testosteron yaitu dengan langkah turunkan berat tubuh .

 

  1. Minum kopi

Terkecuali bisa memberi sentakan daya, cafein bisa tingkatkan kadar testosteron. Satu studi dari Harvard School of Public Health temukan kalau minum lima (170 gr) cangkir kopi sehari-hari sepanjang satu bulan di ketahui bisa tingkatkan rasio testosteron jadi estrogen nyaris sejumlah 200 % pada pria yang keunggulan berat tubuh walau dampaknya tak tahan lama. Akan tetapi, baiknya anda tanyakan terlebih dulu pada dokter sebelumnya mengkonsumsinya.

 

  1. Tingkatkan konsumsi vitamin D

Vitamin D sesungguhnya juga adalah hormon, serta menurut satu riset yang diterbitkan dalam Archives of Internal Medicine, sekitaran 75 % orang Amerika kekurangan vitamin ini. Satu studi sepanjang tiga th. pada pria dewasa yang dipublikasikan pada Hormone and Metabolic Research temukan kalau pria yang memiliki kadar vitamin D yang tinggi di ketahui kadar testosteronnya lebih tinggi dibanding dengan mereka yang kadar vitamin D dalam badannya rendah.

 

 

 

Studi lain temukan kalau pria dengan kadar testosteron rendah yang di beri suplemen vitamin D (3. 332 IU) sehari-hari sepanjang satu tahun alami kenaikan kadar testosteron sebesar 20 %. Beberapa ilmuwan yakin kalau vitamin D bikin badan dari merubah testosteron-ke-estrogen, dimana ketika yang sama bikin reseptor pada kelenjar adrenal (yang melepas hormon testosteron) jadi lebih peka.

 

  1. Menangani stres

Menurut satu studi dari University of Texas di Austin, bila seorang stres, badannya bakal melepas hormon stres kortisol dalam jumlah yang besar. Hal semacam ini bisa menghalangi peran dari hormon testosteron. Robert Josephs, pemimpin riset itu mengungkap kalau saat kadar kortisol tetaplah tinggi seperti yang dihadapi orang dalam kondisi stres, jadi kekuatan untuk mereproduksi (testosteron) bakal makin susah. Tetapi dampak hormon kortisol bakal menyusut bersamaan dengan berkurangnya tingkat stres yang dihadapi seorang.

 

 

  1. Olahraga

Terkecuali bisa melindungi kesehatan, berolahraga bisa tingkatkan kadar testosteron. Satu studi di Baylor University temukan kalau kadar testosteron bakal tetaplah tinggi sepanjang 48 jam ke depan sesudah lakukan latihan angkat beban. Disamping itu, studi yang tidak sama tunjukkan kalau berolahraga kurun waktu yang pendek yaitu lari cepat 6 detik, dengan cara penting bisa tingkatkan kadar hormon testosteron. Riset lain temukan kalau berolahraga pada malam hari juga efisien dalam tingkatkan kadar testosteron. Akan tetapi, janganlah terlalu berlebih dalam mengerjakannya, lantaran satu studi di Universirty of North Carolina temukan kalau berolahraga terlalu berlebih bisa turunkan kadar testosteron sebesar 40 %.

 

  1. Makan kacang

Almond, kacang Brasil, Walnut, serta kacang tanah bisa tingkatkan produksi testosteron. Sebagian studi sudah temukan kalau pria yang konsumsi makanan tinggi lemak tidak jemu tunggal, yaitu type lemak yang kerap diketemukan dalam kacang-kacangan, di ketahui mempunyai kadar testosteron yang begitu tinggi. Kadar asam aspartat (1 dari 20 asam amino penyusun protein) yang tinggi dalam kacang-kacang itu bisa tingkatkan produksi hormon testosteron serta tingkatkan aliran darah pada badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *