Keliling Indonesia Pakai Motor Listrik? tidak salah Bule Ini

Published by: 0

Mengelilingi Indonesia itu tidaklah mudah, apalagi dengan motor, pasti sangat capai sekali, apalagi nanti kalau sudah ketemu dengan yang namanya macet, pasti akan susah sekali hidup kita. Nah, inilah yang akan dilakukan oleh si bule satu ini.

Dalam rencana memperingati 40 th. tinggal serta bekerja di Indonesia, seseorang fotografer serta pembuat film dokumenter asal Prancis, Alain Compost merencanakan untuk lakukan perjalanan berkeliling Indonesia mengendarai sepeda motor listrik Zero Motorcycles DS.

sumber foto: zonabikers .com

sumber foto: zonabikers .com

Alain bakal meniti perjalanan solo riding kian lebih 6. 000 km. dari mulai Sumatera hingga Papua Barat. Diluar itu Alain juga mempunyai misi edukasi untuk orang-orang sekitaran yang wilayahnya dilalui oleh Alain, yakni supaya mereka sadar mesti melindungi sekitar lingkungan.

” Tidak cuma perjalanan umum, perjalanannya tidaklah terlalu sulit. Yang sulit membawa misi perjalanan ini agar orang-orang sadar mereka mesti jagalah tempat itu tidak cuma pemerintah itu message yang ingin saya berikan, ” ungkap Alain, di Kemang, Jakarta, Jumat (29/7/2016).

Ia beralasan pilih motor listrik lantaran pertimbangan suaranya yg tidak bising. Itu pas untuk dibawa perjalanan di perkampungan.

” Mengapa motor listrik, kan ke kampung-kampung bila bawa motor besar tidak pas berisik saya tertarik memanglah. Ini tantangan dari pada bawa motor umum di selama perjalanan bakal seru terlebih saya jalan sendiri, ” lanjut Alain.

PT Garansindo Technologies sebagai agen pemegang merk motor listrik Zero Motorcycles siap menolong Alain jika hadapi kesusahan waktu perjalanan. Garansindo mempersiapkan ‘flying mechanic’.

Sebelumnya perjalanan ini diawali, Garansindo juga sudah lakukan sebagian percobaan selama 1. 000 km ke berjalan-jalan seperti di Jakarta, Bogor, serta Sukabumi.

” Telah trial terlebih dulu 1000 km ke berjalan-jalan di Bogor, Jakarta, Sukabumi jalanannya juga dicoba yang bukanlah jalanan mulus. Kita kelak ada juga simulasi self survival ketika pecah ban (atau) sobek, bagaimana caranya ganti ban, ” tutur Managing Director PT Garansindo Technologies, Dhani Yahya pada saat yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *