92 Persen Populasi Dunia Menghirup Udara Berpolusi di Atas Batas Wajar

Published by: 0

screenshot_29

Laporan paling baru oleh World Health Organization (WHO) menyebutkan 92 % populasi dunia terkena polusi hawa diatas batas lumrah. Hal semacam ini dimaksud berperan menyebabkan beragam penyakit seperti kanker, penyakit jantung, serta stroke yang diprediksikan sudah menelan korban sampai jutaan jiwa per th..

Daerah dengan polusi hawa terburuk menurut WHO ada di Asia Tenggara serta Pasifik sisi barat. Makin miskin satu negara jadi makin jelek kondisinya.

Data perbandingan setiap negara tunjukkan Turkmenistan mempunyai tingkat kematian paling tinggi yang terkait dengan polusi hawa. Kemudian disusul oleh Tajikistan, Uzbekistan, Afghanistan, serta paling akhir Mesir isi peringkat lima paling atas.

” Negara-negara kaya saat ini makin jauh tambah baik dalam tingkatkan kwalitas hawa… Disamping itu untuk negara miskin keadaannya makin jelek. Demikian trennya keseluruhannya, ” kata satu diantara pakar dari WHO Dr Carlos Dora seperti diambil dari BBC, Rabu (28/9/2016).

China walau relatif kaya tetapi posisinya ada di posisi enam negara dengan tingkat kematian paling tinggi akibat polusi hawa. Hal semacam ini lantaran asap dari industri mengotori hawa di kota-kota besar.

Pada intinya polusi hawa yang meneror kesehatan ini dapat terdiri jadi dua grup. Polutan iritatif seperti partikel debu ataupun gas-gas yang menghematasi saluran napas serta polutan berbentuk afiksian yaitu menyebabkan sesak napas akibat kekurangan oksigen seperti gas CO ataupun CO2.

Menurut WHO negara-negara didunia butuh selekasnya mencari langkah temukan alternatif untuk transportasi, pengelolaan limbah yang tambah baik, serta daya yang bisa diperperbarui. Dengan hal tersebut harapannya polusi bisa menyusut hingga berbuntut juga pada kwalitas kesehatan masyarakat yang tambah baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *