Akhir Oktober Pengguna Tol Wajib Pakai Uang Elektronik

Published by: 0

Screenshot_11

PT Jasa Marga sebagai perusahaan operator penyedia jasa jalan tol menginginkan pembayaran tol dengan memakai uang elektronik atau non tunai atau E-Toll bisa direalisasikan secara detail akhir Oktober 2017.

Hal tersebut juga disibakkan Corporate Secertary PT Jasa Marga, Mohamad Agus Setiawan, waktu acara sosialisasi E-Toll serta Progres Pembangun Jalan Tol di lokasi SCBD, Jumat (20/10/2017) malam.

Ketentuan itu sudah di setujui pemerintah agar semuanya transaksi di pintu gerbang tol automatis (GTO) memakai non tunai.

“Sampai sekarang ini yang gunakan uang elektronik telah menjangkau 85 % di semua ruas jalan tol di Indonesia. Serta (ruas tol) Jasa Marga itu telah 88 %, ” ungkap Agus.

Agus juga menyebutkan, pada intinya aplikasi uang elektronik memperoleh tanggapan yang cukup baik. Termasuk juga beberapa komune atau club otomotif.

Menurut Kasubag Biro Hukum serta Komunikasi Ditjen Bina Marga – kementerian Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR), Rendhi Mirad, komune otomotif mempunyai peranan perlu pada gosip baik pemakaian pembayaran non tunai serta sistem pembangunan jalan tol.

” Kita juga menginginkan tahu bagaimana perubahan serta pengalaman pemakai E-Toll, kan juga akan diaplikasikan dengan nasional akhir bln. ini. Mungkin saja lewat cara seperti kita (pemerintah serta komune) juga akan memperoleh input dari orang-orang, ” tutur Rendhi.

Dia mengharapkan, dengan aplikasi E-Toll pastinya hal bisa memberi peranan perlu dari semua bidang dari mulai Bina Marga, BPJT, Bank Indonesia serta Jasa Marga, termasuk juga bisa memberi input kekurangnya di masa datang, supaya bisa diperbaiki.

Kebijakan ini di buat untuk mensupport program pergerakan nasional non tunai serta kurangi kemacetan karena antrean kendaraan.

Orang-orang dapat memperoleh kartu uang elektronik di bank-bank yang ditunjuk atau di gerbang tol. Sesaat, untuk isi ulang bisa dikerjakan di minimarket paling dekat, ATM atau di gerbang tol.

Yuk cek produk kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Cek yuk kendaraan masa depan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Cek juga kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Baca juga artikel kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Klik Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel untuk kendaraan masa depan !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *