Alat Transportasi Darat di Indonesia

Published by: 0

Terjadinya pergantian alat transportasi darat dari dahulu (tradisional) hingga saat ini (moderen) yaitu satu konsekwensi dari pergantian tersebut. Diinginkan, semuanya alat transportasi darat yang moderen dapat lebih efisien menolong kesibukan orang-orang.

Di Indonesia, di kenal sebagian type transportasi darat. Dari mulai transportasi muatan sedikit hingga yang massal. Dari mulai roda dua hingga roda belasan.

1. Kaki

screenshot_30
Kaki yaitu ciptaan Allah SWT yang pantas kita syukuri. Tanpa ada kaki, tidak mungkin manusia dapat jalan atau memakai kesibukan dengan normal. Jadi, berbahagialah serta selalu syukurlah.

Anggota badan yang bernama kaki ini tanpa ada diakui yaitu alat transportasi darat dari saat ke saat. Sebelumnya ada tehnologi transportasi darat, manusia jaman dulu jadi kaki sebagai motor penggerak.

Nah, yang jadi pertanyaan yaitu, apakah kaki termasuk juga dalam alat trannsportasi darat kelompok tadisional? Silakan mikir ya.

2. Hewan termasuk juga alat transportasi darat tradisional

screenshot_31
Terdapat banyak hewan yang nasibnya jadi alat transportasi darat dalam rencana menolong aktivitas manusia, seperti perdagangan hingga peperangan untuk mengalahkan musuh. Sebut saja Kuda, Onta, Keledai serta yang lain.

Dalam histori Indonesia, Kuda pernah digunakan kenderaan Delman. Tengah untuk aktivitas hoby, ada namanya pacuan kuda.

Untuk yang beragama Islam, janganlah lupa hadist Nabi Muhammad Saw yang berbunyi, “Ajarilah anakmu menunggangi kuda”. Anda telah dapat naik kuda?

3. Sepeda termasuk juga dalam Alat Transportasi Darat yang Tradisional

screenshot_32
Dengan andalan kaki untuk mengayuhnya, sepeda yaitu alat transportasi darat yang masihlah eksis hingga sekarang ini. Bahkan juga, terdapat banyak petinggi negara yang masihlah memakai sepeda menuju kantor. Sebut saja Walikota Bandung Ridwan Kamil.
-gambar-

Bila beberapa orang ingin memakai sepeda kekantor, ke sekolah atau kekantor, mungkin saja kemacetan tak berlangsung. Ya minimum dapat menyusut. Berani naik sepeda?

4. Becak Motor & Becak Dayung

screenshot_34
Sepeda motor yang digandeng dengan bak becak. Jadilah namanya becak motor beroda tiga yang bermanfaat mengangkut sewa serta barang untuk maksud spesifik. Sepeda motor yang dipakai yaitu sepeda motor ‘laki’. Namun jaman selalu beralih, banyak daerah diketemukan Betor memercayakan sepeda motor tanpa ada close. Satu perkembangan atau kemunduran ya?

5. Angkutan Kota (Angkot)

screenshot_33
Dikota-kota banyak diketemukan mobil type Angkutan Kota (Angkot), seperti di kota Medan. Cuma saja Angkot perlahan-lahan mulai ditinggalkan orang-orang. Kehadiran Angkot makin tergerus dengan mulai timbulnya Gojek serta Taxi On-line.

 

 

 

Alat Transportasi Darat di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *