Astaga CEO Google Kena Hack

Published by: 0

sumber : indianexpress.com

Masalah peretasan pejabat perusahaan tehnologi kembali berlangsung. Kesempatan ini giliran CEO Google, Sundar Pichai, yang alami hal itu.

Pelaku peretasan account Pichai itu di ketahui sama dengan pihak yang meretas account CEO Facebook, Mark Zuckerberg, serta bekas CEO Twitter, Dick Costolo. Grup yang menamakan dianya OurMine itu barusan meretas account Quora punya Pichai.

Sama dengan tindakan terlebih dulu, OurMine cuma menulis pesan melalui Quora yang lalu diupload pada account Twitter pria asal India itu.

sumber : indianexpress.com

sumber : indianexpress.com

Isi pesan yang ditinggalkan juga masihlah sama juga dengan bebrapa tindakan terlebih dulu. ” Kami cuma menguji cobalah keamananmu, ” catat OurMine dalam pernyataan di setiap aksinya, termasuk juga pada peretasan account Pichai.

Grup itu cuma mengontrol account itu sesaat, sebelumnya pada akhirnya account punya korban dikembalikan seperti awal mulanya. Sayangnya, belum bisa di pastikan langkah grup itu masuk ke account pribadi dari semasing korbannya.

Tetapi, diambil dari laman The Next Situs, Selasa (28/6/2016), grup peretas itu mengklaim memakai bermacam kit exploit untuk menarik password dari peramban punya orang populer.

Quora sendiri menyanggah ada celah keamanan di system kepunyaannya. Menurut situs bertanya jawab itu, besar kemungkinan ada celah di system lain yang sangat mungkin peretas tahu password pemakainya.

Pichai sendiri adalah satu diantara sebagian pejabat perusahaan tehnologi yang akunnya sukses diretas oleh OurMine. Paling baru, CEO Spotify, Daniel Ek, juga alami hal sama.

OurMine mengklaim sekarang ini pihaknya ada sebagai grup keamanan system. Karenanya, tindakan peretasan yang dikerjakannya adalah sisi dari promosi service keamanan kepunyaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *