Begini Cara Memilih Kemeja Flanel yang Cocok dan Bagus

Published by: 0

Screenshot_10

Seseorang pria biasanya mempunyai satu atau lebih baju memiliki bahan flanel. Baju yang nyaman tetapi tidaklah terlalu terkesan resmi ini dapat digunakan dalam beragam acara. Jadi tidak heran bila popularitas baju ini tidak lekang oleh saat.

Sayangnya, pilih baju flanel yang pas serta cocok untuk badan kita tidak semudah yang dipikirkan. Sebagian flanel yang berada di market tidak di buat berbahan yang bagus serta potongannya sering kurang pas, tak tahu itu kebesaran atau kependekan.

Terdapat beberapa pertimbangan yang perlu kita fikirkan untuk temukan baju flanel yang cocok serta pas, salah satunya seperti berikut :

Bahan yang Tepat

Menurut Rob Rosenblum, Chief Operating Officer Dakota Grizzly, bahan paling baik untuk buat baju flanel yaitu katun. ” Makin putih warna kapas serta makin panjang ukurannya, jadi kwalitas katun yang yang dibuat makin baik, ” lebih Rob.

Dulu nyaris tiap-tiap baju flanel terbuat berbahan katun 100 %. Woolrich, Pendleton, serta Even Abercrombie yaitu brand terkenal yang sempat keluarkan product baju flanel memiliki bahan katun 100 %.
Namun, untuk sisi efisiensi serta dampaktivitas produksi, jadi baju memiliki bahan katun 100 % itu saat ini susah diketemukan.

Menurut Brian Davis, pengelola Clothing store Wooden Sleeper, New York, Baju flanel memiliki bahan katun 100 % berlainan dengan katun sintetis.

” Baju dengan bahan katun 100 % berikan kenyamanan serta lebih dianjurkan untuk kesehatan kulit kita, ” lebih Brian.

Stephania Schwarts, penata style dari Stitch Fix, California, merekomendasikan supaya kita hindari penggunaan baju memiliki bahan polyester.

” Bahan polyester juga akan buat kita cepat berkeringat serta gampang berbau apek, ” lebih Stephania.

Nah, baju memiliki bahan polyester ini sudah pasti tidak pas kita gunakan waktu peristiwa romantis dengan pasangan, seperti ke pesta dansa atau makan malam.

Pikirkan Ukuran

Pilih baju yang nyaman serta cocok tidaklah perkara harga. Walau mahal harga nya, sepotong baju belum juga pasti nyaman serta pas untuk badan kita.

Tidak kebanyakan orang mempunyai ukuran badan standard. Menurut Brian Davis untuk temukan baju flanel yang pas, kita mesti sesuaikan dengan ukuran badan.
” Baju ini didesain buat mereka yang aktif bergerak, jadi ukuran yang sangat ketat di badan bukalah pilihan pas, ” ucap Brian.

Brian juga menyebutkan kalau baju flanel pada intinya lebih pas dipakai jadi overshirt. Tidaklah terlalu longgar, tetapi juga tidak didesain sangat cocok dengan bentuk badan.

” Jadi inspirasi basic pembuatan baju flanel ini yaitu jadi ‘baju tambahan’ bukanlah jadi baju pertama yang kita gunakan dibalik kulit, ” lebih Brian.

Sayangnya, ukuran badan kita relatif beralih bersamaan berjalannya umur. Ini jadi perhatian perlu waktu kita pilih baju flanel supaya dapat kita pakai dalam periode waktu yang lebih lama.

Rob Ronsenblum menuturkan kalau baju flanel ini sama juga dengan jinns yang didesain untuk kenyamanan customer serta dapat digunakan kurun waktu lama.

” Customer senantiasa menginginkan kenyamanan. Mereka tidak mau ukuran badan yang beralih memengaruhi kenyamanan dalam kenakan pakaian. Jadi, senantiasa yakinkan kalau baju flanel anda tidaklah terlalu longgar atau ketat, ” tutur Rob.

Untuk memperoleh ukuran yang pas, kita dapat memastikannya dari ukuran bahu serta lengan baju. Yakinkan kalau sisi tengah saku depan tidak menggantung (ini seperti kita memastikan ukuran penggunaan jins).

Jenis Sesuai

Sesudah kita temukan bahan serta ukuran yang cocok, kita harus juga memerhatikan jenis baju. Penata style Stitch FIx, Jennifer, merekomendasikan supaya kita harus juga memerhatikan konteks, trend, serta taste.

” Bila anda menginginkan menggunakan baju flanel untuk bekerja serta sekalian berakir minggu, pastikan baju flanel yang betul-betul pas hingga anda dapat memadukankannya dengan outfit apa pun. Sama dengan waktu kita menggabungkan sepatu resmi dengan baju “, ucap Brian Davis.
Brian juga menyebutkan kalau umumnya orang beli baju yang tidak cocok bahkan juga dengak kwalitas yang jelek.

” Kostumer semestinya pilih baju yang pas serta kwalitas yang baik, ” tutur Brian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *