Benarkah Ada Pertarungan Indosat vs Telkomsel ???

Published by: 0

sumber : www.plimbi.com

Direktur Paling utama CEO Telkomsel, Ririek Adriansyah, pada akhirnya buka nada berkaitan sangkaan monopoli yang dikerjakan di lokasi luar Jawa.

Senin (27/6/2016) tempo hari, Ririek menyanggah hal itu. Ia menyampaikan di ruang spesifik ada operator menguasai lantaran operator lain tidak masuk ke situ.

Menurutnya, dominasi Telkomsel di banyak wilayah di Indonesia bisa terwujud karena usaha keras perusahaan dalam penuhi keharusan moderen licensing.

sumber : www.plimbi.com

sumber : www.plimbi.com

” Di sebagian ruang diluar Jawa, kami ada yang menguasai serta ada yg tidak. Jadi, janganlah disamaratakan, ” tuturnya selesai Buka Puasa Berbarengan Telkomsel di Jakarta.

Amanat moderen licensing tertuang dalam Undang-Undang Nomer 36 Th. 1999. Operator yang memperoleh lisensi ini mesti penuhi keharusan pembangunan jaringan secara nasional.

Seperti di ketahui, Indosat Ooredoo mengira Telkomsel lakukan monopoli diluar Jawa dengan memborong semua SIM Card Indosat di lokasi spesifik.

Dalam satu photo yang menyebar, Indosat juga menyerang Telkomsel melalui kesibukan Below The Line (BTL) dengan pasarkan tarif Rp 1/detik serta menyindir tarif mahal Telkomsel.

Sekian waktu lalu, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) pernah menyampaikan pihaknya bakal menyelidiki hal semacam ini, mengingat Telkomsel kuasai kian lebih 50 % pasar seluler.

Menurut undang-undang mengenai persaingan usaha, perusahaan bisa dimaksud monopoli jika kuasai kian lebih 50 % market share.

” Market share kami sebenarnya mendekati 50 %, bukanlah kian lebih 50 %. Lisensi kami kan nasional, bukanlah lisensi luar Jawa, ” tutur Ririek.

Menurut Ririek, berkaitan sangkaan Indosat yang menyebutkan Telkomsel tidak sepakat dengan penurunan tarif interkoneksi serta penyelenggaraan network berbagi, pihaknya mempunyai argumen sendiri.

” Bila tarif interkoneksi di turunkan, mesti tahu dahulu apa resikonya untuk industri telekomunikasi, ” ucapnya.

” Lagipula, bila ingin network berbagi, penuhi dahulu keharusan moderen licensing, ” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *