Bikin Performa Motor Matik Tokcer, Periksa 5 Komponen Ini

Published by: 0

screenshot_6

Sepeda motor jadi moda transportasi andalan orang-orang Indonesia. Tidak heran apabila di market ada bermacam type motor, dari mulai bebek, sport, sampai matik.

Walau memercayakan sepeda motor dalam mendukung mobilitas, tidak sedikit pemakai yang lupa memerhatikan keadaan si kuda besi.

Liputan6. com merangkum beberapa komponen yang pada sepeda motor matik yang butuh jadi perhatian spesial. Disadur dari Cannibalcycle, Senin (31/10/2016), tersebut uraiannya :

1. Busi
Komponen yang satu ini harus memperoleh perhatian spesial. Bagaimana tidak, busi miliki peran dalam sistem pembakaran pada mesin. Apabila pengapiannya telah tidak bagus, pasti bakal memengaruhi performa dari mesin.

Idealnya, ganti busi dikerjakan tiap-tiap 8 ribu – 10 ribu km..

2. Filter udara
Hawa yang digabung dengan bensin di ruangan bakar tidak bisa bercampur debu. Apabila kotor pasti bakal memengaruhi keadaan mesin.

Indonesia dengan iklim tropis sudah pasti bikin komponen filter hawa pada motor jadi perhatian. Jika kotor, filter hawa dapat dibikin bersih memakai kompresor.

Namun, seperti ketentuan pabrikan, ubahlah filter hawa motor matik setiap 15. 000 km..

3. CVT
Apabila pada motor manual memakai gigi sebagai penyalur tenaga dari mesin ke roda belakang. Motor matik menggandalkan CVT.

Kotornya ruang CVT punya pengaruh pada performa motor matik. Umumnya, komponen yang butuh di perhatikan yaitu roller, v-belt, serta kampas kopling.

4. Kampas rem
Terkecuali performa mesin mesti terbangun, system pengereman juga butuh jadi perhatian. Janganlah lupa selalu untuk ganti kampas rem apabila di rasa pengereman tidak lagi optimal.

5. Ban
Ban adalah komponen yang segera terkait dengan jalan. Rusaknya pada karet bundar ini bermacam. Dapat bocor, kurang angin, sampai tapak ban yang telah gundul.

Nah, dengan meyakinkan lima komponen diatas, semoga motor matik Anda senantiasa dalam keadaan sempurna.

 

Sumber: http://otomotif.liputan6.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *