Bounceboard permainan mirip skateboard yang aman

Published by: 0

Bounceboard permainan mirip skateboard yang aman

Bounceboard permainan mirip skateboard yang aman

Untuk bermain skate umumnya dibutuhkan keberanian, serta nyali yang besar. Lantaran satu diantara cabang berolahraga ekstrim ini, memanglah dapat disebut tidak dapat terlepas dari cidera, seperti patah tangan atau kaki. Serem setelah! Serta mungkin saja saja itu jadi argumen bikin beberapa pemula, jadi takut untuk cobanya.

Tetapi ada satu permainan baru yang serupa dengan skate, serta tidak kalah menarik! namun menggunakan media trampolin sebagai pendukungnya, yaitu Bounceboard. Bounceboard ini datang dari Amerika Serikat serta mulai populer di th. 2006. Papan permainan ini nyaris serupa dengan juga Snowboarding, dimana papannya itu bakal melekat dengan kaki si pemain.

Beberapa pro skateboarders Indonesia, ada pula main permainan yang menggunakan media papan ini. Sebut saja namanya Deny TX, Rubi, serta Satria Viji. Satria viji satu diantara orang yang kerap main bounceboard serta dia juga, begitu suka main permainan ini. Lantaran dapat jadi kesibukan pemanasan sebelumnya kembali dengan papan skate.

“Permainan bounceboard ini ngelatih banget, lantaran cocok main skate gua tentu tidak sering pemanasan. Namun bila di bounceboard semuanya tubuh gua gerak, serta cocok gua main skate tubuh gua jadi lebih mudah, ” ungkap Viji.

Permainan ini beda jauh dengan skate trampoline. Namun sah-sah saja bila ada yang menyamainya. Namun bedanya, bounceboard menggunakan papan yang terbuat dari karet busa. Dengan papan itu bakal tambah lebih safety, karenan permainain ini dapat dimainkan di semua usia.

Untuk bermain bounceboard, terdapat banyak alat yang dibutuhkan untuk memainkannya. Pertama yang dibutuhkan yaitu papan bounch, yaitu satu papan yang terbentuk dari busa yang keras. Lalu, mesti menggunakan kaos kaki spesial yang ada rubber-nya, yang buat kaki lo merekat dengan papan bounce, beda dengan kaos kaki umum. Yang paling akhir yaitu trampoline.

Bermain bounceboard, tidak kenal kata susah serta bisa dipelajari dengan gampang. Hal pertama yang lo mesti tekunin bila ingin main bounceboard yaitu Bumping (lompat di trampoline). Untuk lompat di trampoline, bukanlah seperti lompat umum, namun ada tekniknya. Dimana lo mesti menghentakan tubuh lo, saat kaki menyentuh trampoline. Bila lo telah jago lompat atau bumping, lo telah masuk kelompok dapat main bounceboard.

Selalu apakah main bounceboard hanya lompat-lompat doang? Tidak gitu guys. Lantaran terdapat banyak trick di skateboard, yang bisa kita terapkan di bounceboard. Seperti trick flip serta grind. Tetapi ada pula trick bounceboard yang tidak dapat diaplikasikan di skateboard, seperti backflip.

“Kalau di bounceboard tidak dapat menggabungkan trick seperti di skate. Seperti kickflip selalu ngerind. Jadi, bila lo ingin ngeflip, ya hanya flip saja. Soalnya bila bounceboard perlu bumper, sedangka di skate kan tidak butuh bumper, ” tukas Viji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *