Cara Perawatan Minyak Panas Untuk Rambut

Published by: 0

Apakah itu perawatan minyak panas untuk rambut atau Hot Oil Treatment? Perawatan rambut memakai minyak hangat yang berguna untuk kembalikan rambut kering atau rusak kembali pada kondisi normal.

Apabila dikerjakan dengan teratur bisa bikin rambut Anda tambah lebih lembut, lebih gampang ditata serta bisa kembalikan kelembapan rambut.

Perawatan ini kerap disarankan buat mereka yang mempunyai rambut rusak yang di sebabkan lantaran pemakaian bahan kimia berat, product styling, product pemanas atau rambut yang sudah banyak di bleaching.

Perawatan minyak panas untuk rambut umumnya dikerjakan di spa serta salon rambut serta harga nya sedikit mahal, terlebih bila Anda menginginkan untuk mengerjakannya dengan teratur.

Tetapi Anda dapat juga menjaga rambut dengan minyak panas buatan sendiri, bagaimana langkahnya?

Langkah Perawatan Minyak Panas Untuk Rambut
Anda dapat memakai minyak pilihan Anda untuk lakukan perawatan minyak panas, seperti : minyak almond, minyak zaitun, minyak canola, minyak jojoba serta minyak esensial yang lain. Anda dapat juga memadukan minyak ini untuk memperoleh dampak yang tambah baik.

1. Panas sedikit air dalam panci

2. Tuang minyak kedalam mangkok tahan panas atau mangkok plastik

3. Letakan mangkok kedalam panci, posisi mengambang.

4. Sesudah minyak menghangat, kelurkan mangkok dari panci.

5. Sisir rambut Anda dengan sisir bergigi lebar untuk detangle secara detail.

6. Celupkan jari Anda kedalam minyak serta mulai menggosoknya pada kulit kepala Anda dengan gerakan melingkar.

7. Sesudah Anda usai dengan kulit kepala Anda, berikan minyak ke rambut Anda dengan lembut, yakinkan kalau tiap-tiap helai rambut dari akar ke ujung dilapis dengan minyak. Anda bisa memakai sisir bergigi lebar untuk menyisir rambut hingga minyak menebar dengan cara rata.

8. Tutup rambut serta kepala Anda dengan shower cap. Biarlah rambut tetaplah tertutup sepanjang sekurang-kurangnya 1/2 jam.

9. Bersihkan rambut Anda dengan shampo lembut serta biarlah sampai kering dengan cara alami.

Untuk kembalikan rambut Anda ke kondisi normal, lalukanlah perawatan minyak ini minimum 2 kali satu minggu. Untuk melindungi keadaan rambut supaya tetaplah sehat serta bercahaya kerjakan perawatan minyak sekali satu minggu.

Resep Perawatan Minyak Panas Untuk Rambut
Walau Anda bisa memakai cara simpel dengan cuma memakai satu diantara minyak diatas. Tetapi Anda dapat juga coba menggabungkan minyak dengan rempah-rempah dalam perawatan minyak panas untuk rambut, misalnya :

Memberikan sebagian tangkai rosemary fresh ke minyak waktu memanaskannya. Biarlah sampai minyak panas. Saring daun sebelumnya dipakai untuk rambut Anda.

Campur tiga sendok makan minyak zaitun, tiga sendok makan minyak canola serta sebagian tetes minyak esensial melati untuk bikin resep minyak panas untuk rambut sehat.

Campur empat sendok makan minyak kelapa serta dua sendok makan madu alami serta mengaplikasikannya pada kulit kepala serta rambut. Minyak kelapa berguna untuk pelihara kulit kepala, sesaat madu untuk melindungi keadaan rambut.

Menggabungkan 5 sendok makan minyak almond dengan 3 sendok makan minyak zaitun mempunyai faedah mengagumkan untuk rambut Anda apabila diaplikasikan dengan teratur.

baca juga : http://www.melangsingkanbadan.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *