Grand Sedona Menggunakan Mesin Besar, Ini Penjelasan Kia

Published by: 0

Screenshot_32Satu diantara product andalan Kia Mobil Indonesia (KMI) sekarang ini yaitu Grand Sedona. Diperkenalkan th. lantas, MPV besar ini jadi satu diantara pilihan mobil keluarga di Tanah Air.

Satu diantara yang unik dari mobil keluarga ini yaitu di bagian mesin. Ada dengan mesin Lambda II 3. 342 cc, mesin besar ini hasilkan tenaga 270 ps pada putaran 6. 400 rpm. Kenapa Kia pilih mesin berkubikasi besar pada produknya ini?

” Sesungguhnya bila diliat jenis city car serta sedan Kia menghadap pada style Eropa. Untuk jenis MPV yang semakin besar menghadap pada pasar Amerika serta Australia yang memanglah suka dengan jenis begini, ” ucap Tonny Saptono, Senior Intructur serta Product Development PT Kia Mobil Indonesia (KMI) sekian waktu lalu.

Mesin besar pada perjalanan jarak jauh seperti di tol antar lokasi lebih diperlukan. Tonny mengungkap, ini sebagai satu diantara kelebihan mesin besar di mana customer bisa melaju pada kecepatan 120 km. /jam dengan putaran mesin di 2. 000 rpm.

” Bila mesin kecil tidak dapat, tenaga kurang. Beberapa orang masih tetap terpatok pada ukuran cc mesin walau sebenarnya hitungan supply bahan bakar yang masuk ke mesin bila bicara mengkonsumsi bahan bakar, ” ucap Tonny.

Tonny mengungkap, Grand Sedona mempunyai mengkonsumsi dalam kota tujuh hingga delapan km. per liter. Untuk pemakaian luar kota, jarak sebelas hingga dua belas km. per liter jadi ukuran.

Bahan bakar

Tonny juga mengungkap untuk pengalaman maksimum berkendara sebaiknya customer coba memakai bahan bakar dengan Ron 100. Ini karna mesin Grand Sedona di desain untuk pasar global di mana paling banyak bahan bakar telah diatas Ron 98.

Lalu bagaimana pemakaian bahan bakar dengan Ron di bawah 98. Tonny mengungkap, mesin Grand Sedona mempunyai bermacam sensor untuk mengatur keadaan mesin. Ini yg tidak banyak dipunyai product beda.

” Sampai kini sensor mesin masih tetap termasuk sedikit, cuma mengatur injeksi tanpa ada mengatur sisi pengapian. Mesin Sedona mempunyai banyak sensor di mana ia juga akan mengatur pengapian sesuai sama bahan bakar. Tidaklah perlu mapping sekali lagi. Jadi tak ada kecemasan mesin juga akan mengelitik, ” ucap Tonny.

Berdasar pada data Paduan Industri Kendaraan Brrmotor Indonesia (Gaikindo), Grand Sedona sampai September 2017 berhasil terdistribusi sejumlah 52 unit. Kia tawarkan Grand Sedona dalam dua varian yaitu AT yang di bandrol Rp 487, 5 juta serta Ultimate Rp 555, 5 juta. Dari ke-2 varian itu, Ultimate menguasai pemesanan.
Yuk cek produk kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Cek yuk kendaraan masa depan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Cek juga kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Baca juga artikel kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Klik Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel untuk kendaraan masa depan !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *