Ini Adalah Cara Paling Sehat Dalam Memasak Jamur

Published by: 0

Screenshot_4

Tidak kebanyakan orang suka pada jamur karna rasa-rasanya. Walau sebenarnya, bahan pangan ini sesungguhnya memiliki kandungan zat gizi yang utama. Supaya komponen nutrisi di dalamnya tak hilang, kenali langkah paling sehat memproses jamur.

Jamur adalah makanan yang sehat karna memiliki kandungan serat yang tinggi, protein, asam amino, vitamin (termasuk juga B1, B2, B12, C, D, serta E), dan mineral. Diluar itu, jamur juga rendah lemak serta kalori.

Menurut beberapa pakar dari Spanyol, komposisi jamur, kekuatan anti-oksidan, serta kandungan nutrisinya, gampang rusak oleh sistem pemasakan.

Dalam riset yang dimuat di International Journal of Food Science, beberapa pakar menyimpulkan kalau langkah paling sehat untuk memproses jamur yaitu dengan memanggang atau memasak di microwave.

Apabila digoreng atau di rebus, kekuatan anti-oksidan dalam jamur bakal menyusut banyak. Jamur yang digoreng akan kehilangan protein serta karbohidratnya, tetapi lemaknya jadi bertambah.

” Merebus serta menggoreng bakal kurangi kandungan protein serta anti-oksidan. Peluang karna larutnya kandungan yang gampang larut didalam air atau minyak, ” kata Irene Roncero, peneliti.

Dalam risetnya itu, Roncero serta timnya memperbandingkan dampak beragam langkah masak pada empat type jamur, yakni jamur kancing, shiitake, jamur tiram serta jamur tiram raja. Langkah masak yang di teliti diantaranya di rebus, panggang, digoreng, dan dimasak dengan microwave. Kandungan nutrisi dalam jamur yang mentah serta setelah dimasak dibanding.

sumber : KOMPAS. com –

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *