Jaga Kesehatan Helaian Rambut dengan 9 Rahasia Berikut Ini

Published by: 0

Screenshot_5

Rambut yaitu mahkota untuk tiap-tiap wanita. Tetapi, kesibukan diluar ruang kerapkali jadi penyebabnya rusaknya pada rambut. Ditulis dari Cosmopolitan, Jumat (10/03/2017), tersebut rahasia perawatan yang dapat Anda intip supaya rambut tetaplah sehat sehari-hari.

1. Upgrade Hair Dryer Anda
Bila hair dryer yang Anda pakai telah sangat lama, tak ada kelirunya untuk menggantinya dengan yang baru. Lantaran kwalitas dari pemanas hair dryer makin lama bakal makin menyusut. Banyak beberapa produk paling baru yang bisa mengeringkan rambut lebih cepat. Makin sedikit saat yang diperlukan untuk pemakaian hair dryer, jadi bakal makin sedikit resiko rusaknya rambut

2. Check Komposisi Produk
Tak semuanya product kesehatan rambut itu di ciptakan dari beberapa bahan yang sama. Bila pilih pelembab rambut, pastikan product dengan formula penguat seperti protein. Menurut Juan Carlos Maciques, seseorang penata rambut di salon Rita Hazan New York City, pastikan shampo serta conditioner yang memiliki kandungan asam amino lantaran protein ini begitu serupa dengan protein asli yang terdapat pada rambut.

3. Jauhi Dry Sampo
Dry shampo memanglah praktis dipakai terutama sesudah Anda lakukan session latihan gym serta tergesa-gesa mesti selekasnya ke kantor. Bila terus-terusan, dry shampo bakal mengakibatkan peradangan pada kulit hingga bakal menyebabkan iritasi serta gatal. Dokter kulit dari Union Square Laser Dermatology di New York City, Jennifer Chwalek merekomendasikan pemakaian dry shampoo itu cukup dipakai sekali atau 2 x dalam satu minggu waktu sangat terpaksa saja.

4. Membersihkan Rambut
Anda betul-betul mesti teratur membersihkan rambut. Rutinitas tidak sering keramas bakal menyebabkan ketombe yang bikin kulit kepala kemerahan, gatal, serta rambut rontok.

5. Pakai Perawatan Alami
Bila rambut Anda termasuk type yang lembut, jadi coba perawatan alami untuk melindungi kemampuan serta kelembapan rambut dari ekstrak tanaman serta buah-buahan. Perawatan alami kaya protein serta vitamin bisa dipakai minimum satu kali satu minggu untuk meminimalkan rusaknya.

6. Perawatan Rutin
Baiknya kerjakan perawatan dirumah dengan pilih conditioner serta cream yang memadukan protein serta vitamin untuk rambut bercahaya serta kuat lebih lama.

7. Janganlah Menggosok-gosok Rambut dengan Handuk
Usai mandi, kerapkali kita membungkus rambut memakai handuk. Lalu mengeringkan rambut lewat cara menggosok-gosokannya pada handuk. Walau sebenarnya langkah tersebut bakal mengakibatkan rambut patah-patah serta teksturnya rusak. Baiknya pakai handuk yang lembut serta tepuk-tepuk perlahan-lahan serta biarlah dia kering dengan sendirinya. Mungkin saja langkah tersebut bakal memerlukan saat lebih lama, namun langkah tersebut begitu efisien untuk melindungi kesehatan rambut.

8. Penentuan Sisir
Pastikan sisir dengan gigi yang lebar atau tak rapat. Hal semacam ini bakal mengakibatkan kerusakan rambut terutama bila Anda menyisirnya dalam kondisi basah. Sisirlah rambut ketika kering serta pakai sisir memiliki bahan lembut serta tidaklah terlalu tajam

9. Pastikan Sarung Bantal Memiliki bahan Sutra
Sarung bantal yang memiliki bahan kasar bakal mengakibatkan rambut kusut serta rusak akibat gesekan yang sangat kasar. Karenanya awalilah ganti sarung bantal Anda dengan bahan sutra lembut untuk hindari rambut bercabang atau rusak.

 

Sumber: http://lifestyle.liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *