Konsumsi Kopi Kurangi Risiko Kanker Prostat

Published by: 0

Screenshot_22

REPUBLIKA. CO. ID, Satu riset paling baru tunjukkan minum kian lebih tiga cangkir kopi satu hari, dapat kurangi resiko kanker prostat sampai kian lebih 50 %. Riset ini dikerjakan pada tujuh ribu pria di Italia.

Ditulis Indian Express, temuan itu lalu divalidasi dalam riset laboratorium. Penelitan menyampaikan, kandungan cafein mungkin saja mempunyai dampak perlindungan pada kanker.

Peneliti di Institute for Research, Hospitalisation and Health Care (IRCCS) Neuromed di Pozzilli, Itali, Maria Benedetta Donati, menyampaikan penilaian dikerjakan pada beberapa pria tunjukkan ada dampak baik akibat cafein bukanlah zat lain. ” Penilaian sel kanker sangat mungkin kita menyebutkan ada dampak untungkan cafein, ” katanya.

Riset ini dipublikasikan di International Journal of Cancer. Jurnal ini menyoroti peran kopi, terutama cafein berkaitan kanker prostat. Sebab sampai kini hal itu masih tetap jadi perbincangan.

Penulis riset George Pounis menyampaikan dalam satu tahun lebih paling akhir mereka sudah lihat beberapa riset tentang permasalahan ini. Tetapi menurut dia bukti ilmiah dikira belum cukup untuk menarik rangkuman.

” Maksud kami, untuk penambahan pengetahuan di bagian ini serta memberi pandangan lebih terang, ” kata Pounis.

Riset ini menganalisa mengkonsumsi kopi tujuh ribu pria di Italia. Mereka membandingkannya dengan masalah prostat dari saat ke saat. Akhirnya mereka lihat pengurangan resiko sejumlah 53 % pada mereka yang minum kian lebih tiga cangkir satu hari.

Lalu beberapa peneliti lakukan konfirmasi denhan menguji aksi ekstrak kopi pada sel kanker prostat di laboratorium. Mereka menguji ekstrak yang memiliki kandungan cafein serta tak. Akhirnya yang memiliki kandungan cafein mempunyai dampak penting kurangi proliferasi sel kanker.

Menurut satu diantara peneliti Licia Lacoviello dari IRCCS Neuromed beberapa peneliti yakin, pembuatan kopi ala Italia juga mungkin saja berperan dalam dampak perlindungan. Mengingat riset dikerjakan pada populasi sentral Italia.

” Mereka mempersiapkan kopi lewat cara tidak sama yaitu dengan desakan tinggi pada suhu air serta tanpa ada filter. Cara ini tidak sama dari sebagian tempat didunia, ini bisa mengakibatkan konsentrasi zat bioaktif lebih tinggi, ” kata Lacoviello.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *