Macam – Macam Makanan Pencegah Pikun

Published by: 0

sumber : inovasipintar.com

Makanan merupakan sumber energi tubuh kita untuk menjalankan segala aktifitas kita seharian penuh, pilih – pilih makanan itu penting karena ada pengaruh tersendiri bagi tubuh kita.

Pekerjaan yang menumpuk dan kurangnya istirahat bakal bikin kemampuan otak alami penurunan. Seperti yang ditulis dari Safebee, ada empat makanan yang dapat tingkatkan memori otak serta menghindar pikun.

sumber : inovasipintar.com

sumber : inovasipintar.com

1. Kunyit

Kunyit yaitu rempah yang populer di Asia Tenggara. Rempah ini mengandung kurkumin, senyawa anti-oksidan yang di kenal untuk memerangi peradangan pada badan. Riset baru tunjukkan kunyit dapat juga membuat perlindungan memori otak, terlebih saat susah mengingat suatu hal atau pikun lantaran kandungan gula darah tinggi.

Beberapa peneliti di Taiwan lakukan satu percobaan dengan berikan kapsul diisi satu gr kunyit pada pasien diabetes. Enam jam lalu beberapa peneliti temukan kalau kemampuan otaknya bertambah.

“Peningkatan memori sekitaran sepuluh %. Terang sekali kunyit begitu untungkan, ” tutur Mark Wahlqvist, penulis paling utama dari studi serta kepala penyembuhan di Kampus Monash Melbourne, Australia. Wahlqvist menyampaikan, memberikan satu gr kunyit atau sekitaran seperempat sendok teh pada masakan atau minuman /harinya, bakal begitu berguna untuk otak.

2. Sayuran Hijau (Bayam, Kangkung, Sawi)

Sayuran yang mempunyai warna umumnya padat bakal gizi. Berarti sayuran itu semakin banyak memberi nutrisi dari pada sayuran dengan warna yang lebih muda. Sayuran seperti bayam dapat kurangi tanda-tanda pikun dari penyakit alzheimer, memusatkan kekuatan kognitif, tingkatkan memori otak serta bertindak utama dalam sistem penuaan awal.

Satu riset dengan menguji 954 orang sepanjang lima th. menunjukkan kalau sebagian orang yang makan sayur satu hingga dua jumlah satu hari tampak lebih muda dari mereka yg tidak makan sayur yang berwarna hijau. Hal semacam ini lantaran sayuran hijau mengandung vitamin K, lutein, folat serta beta-karoten. Memberikan satu jumlah sayuran hijau dalam menu makanan atau minuman harian bakal begitu punya pengaruh untuk kesehatan.

3. Buah Cokelat

Buah cokelat yang telah di proses jadi minuman cokelat panas kaya senyawa anti-oksidan yang dimaksud flavonol. Senyawa ini menolong memperlambat hilangnya memori atau pikun yang terkait dengan umur serta penyakit alzheimer.

Beberapa ilmuwan di Kampus Columbia memakai MRI serta beberapa tes memori untuk mengevaluasi dampak dari flavonol didalam cokelat. Sepanjang tiga bln., beberapa peserta yang berumur 50- 69 th. dibagi jadi dua grup. Satu grup 900 konsumsi miligram /hari dari flavonol sedang grup yang lain cuma konsumsi 10 miligram /hari. Akhirnya yaitu mereka yang konsumsi 900 miligram kekuatan kerja otaknya tambah baik dari yang konsumsi 10 miligram /hari.

4. Blueberry

Buah ini dapat dibuktikan dapat tingkatkan kerja otak serta kurangi pikun karena antosianin serta flavonoid dari warna birunya. Satu riset yang dikerjakan oleh National Institute of Mental Health temukan dengan meminum 15-21 ons juice blueberry liar /hari sepanjang 12 minggu, dapat tingkatkan kekuatan belajar dengan cara penting.

Menurut Robert Krikorian, seseorang profesor psikiatri di Sekolah Kedokteran Kampus Cincinnati, minum satu 1/2 hingga dua cangkir sepanjang tiga kali satu minggu begitu punya pengaruh untuk kesehatan. Tetapi, buah yang fresh semakin banyak faedahnya dari buah yang di taruh didalam kulkas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *