Orang Indonesia Masih Bimbang Soal Asuransi Mobil

Published by: 0

Screenshot_26\

Otosia. com – Asuransi mobil telah jadi hal umum di Indonesia. Pemakai layanan ini selalu tumbuh, walau sekian masihlah ada pula yang bimbang untuk memilikinya.

Menurut Rian Ardianto, Underwriting Motor Vehicle Department Head Adira Insurance, biasanya orang-orang belum mengerti utamanya berasuransi untuk memproteksi diri dari beragam peluang kerugian yang bisa muncul setiap saat.

“Karena asuransi adalah product yang berbentuk intangible atau tak berwujud, jadi faedah dari product ini baru dapat dirasa ketika berlangsung kerugian, ” tutur Rian.

Hal itu jadi tantangan sendiri untuk Adira Insurance untuk selalu tingkatkan kesadaran orang-orang bakal utamanya asuransi. Mereka selalu lakukan sosialisasi tentang utamanya berasuransi, lewat sosial media, iklan, SMS, e-mail blast, atau media yang lain.

Walau sekian, menurut Rian, industri asuransi umum di Indonesia begitu punya potensi untuk tumbuh. Ditambah lagi ada kebijakan penyesuaian tarif premi yang dengan cara resmi bakal diberlakukan pada April 2017 yang akan datang yang diperkirakan bakal cukup menolong tingkatkan premi asuransi kendaraan bermotor th. 2017.

Bila lihat data industri, perkembangan industri bagian ini 5, 1 % pada th. 2016. Jumlah terbesarnya disumbang oleh asuransi harta benda. Kenaikan atas lini usaha ini terdaftar sebesar 7, 9 % atau sebesar Rp 1. 399 triliun.

Disamping itu, industri asuransi di lini usaha kendaraan bermotor pada th. 2016 condong stagnan dengan perkembangan sebesar 0, 4 % atau naik cuma Rp 61, 9 miliar bila dibanding th. 2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *