Padahal Sudah Rajin Sikat Gigi, Tapi Kenapa Masih Bau Mulut?

Published by: 0

Screenshot_12

Bau mulut adalah problem paling mengganggu karna juga akan menggerogoti keyakinan diri.

Satu diantara langkah melindungi kebersihan gigi yaitu rajin menyikat gigi, namun itu juga bukanlah jaminan membebaskan diri dari problem napas tidak sedap.

Drg Erma Sofiani SpKG dari Fakultas Kedokteran Gigi Kampus Muhammadiyah Yogyakarta, menyebutkan ada dua aspek penyebabnya bau mulut diantaranya eksternal serta internal. Aspek dari luar dapat berbentuk makanan yang mengakibatkan bau mulut seperti sangat banyak mengkonsumsi bawang.

Sesaat dari aspek internal, dapat berbentuk problem di gigi serta lambung. Untuk problem lambung, lanjut Erma, karna ada penyakit maag.

” Terkadang kita tidak perduli keadaan dari pada badan bila ada problem systemik, hingga tingkat asam bertambah, ” kata Erma pada Kompas Lifestyle di Semarang sekian waktu lalu.

Satu diantara langkah menghindar asam lambung bertambah yaitu hindari konsumsi minuman dan makanan yang mempunyai tingkat keasaman tinggi, seperti kopi serta makanan pedas. Mengkonsumsi makanan yang memanglah menetralisir asam.

Disamping itu, penyebabnya bau mulut karna problem gigi umum karena gigi berlubang atau karang gigi. Penyebabnya dari timbulnya keadaan itu karna mengkonsumsi berlebihan makanan manis serta tidak rajin menjaga gigi, hingga keluar bakteri yang lalu buat gigi rusak.

” Oleh karenanya bersihkan gigi 2 x satu hari serta memeriksakan ke dokter gigi minimum enam bln. sekali untuk ketahui apa problem mulut yang berlangsung, ” tutur Erma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *