Pembicara Bisnis Online Kementerian Kominfo Andreas Agung

Published by: 0

Pembicara Bisnis Online Kementerian Kominfo Andreas Agung

Pembicara Bisnis Online Kementerian Kominfo Andreas Agung¬†(Telp/WA ke 0813 8154 6943). Pada tanggal 14 November 2016, Kemen-kominfo Tangsel mengadakan Acara Seminar dalam rangka Sosialisasi “Gerakan 1 Juta Domain” bagi UKM. Acara Seminar tersebut diberi judul “Pembinaan Pemanfaatan Domain Website bagi UKM Kota Tangerang Selatan” dan berlangsung di Restoran Remaja Kuring, Jalan Ciater Barat, Kota Tangerang Selatan. Acara Seminar berlangsung mulai dari pagi hari pukul 9 hingga pukul 13 siang, dan dihadiri oleh kalangan Pebisnis UKM se-Tangerang Selatan. Para peserta dari kalangan UMKM tersebut berjumlah sekitar 100-an orang. Sementara narasumber atau Pembicaranya berjumlah 3 orang, dengan 1 orang bertindak sebagai Moderator Seminar.

Para Pembicara antara lain dari Kominfo sendiri, lalu ada pula perwakilan dari Asosiasi Internet, dan satu lagi tentu saja dari kalangan Praktisi, yakni Sdr Andreas Agung Bawono, ST, seorang Pebisnis dan Pengusaha Online yang telah Sukses berkat Internet. Seorang pelaku bisnis yang berbasiskan ilmu teknis Digital Marketing, yang kemudian sering diundang juga oleh berbagai pihak, baik Pemerintah, Universitas maupun Perusahaan Swasta, untuk menjadi narasumber dan juga Trainer atau Pembicara Bisnis Online .

Pembicara Bisnis Online Kementerian Kominfo Andreas Agung

Andreas Agung dalam pemaparannya menekankan pentingnya para UKM untuk memanfaatkan Teknologi jaringan Internet dalam aktivitas Pemasaran mereka. Dengan Internet Marketing, proses Promosi atau Pemasaran menjadi lebih cepat, bisa terukur, bisa sesuai dengan target pasar, dan bisa memiliki daya jangkau yang luas dalam sekejap mata. Metode Internet Marketing memang memiliki berbagai keunggulan bila dibandingkan dengan Offline Marketing atau Pemasaran Konvensional, terutama dalam hal kecepatan dan daya jangkau.

Andreas Agung juga memaparkan Data dan Fakta mengenai cerahnya Bisnis berbasis Internet di Indonesia. Berdasarkan data yang dirilis oleh APJII (Asosiasi Pengguna Jasa Internet Indonesia) hingga Desember 2016, tercatat bahwa pengguna Internet di Indonesia telah menembus angka 132 Juta orang dan akan terus bertambah, sebuah jumlah yang sangat besar yang mencerminkan pentingnya memanfaatkan Internet untuk dapat mengambil ceruk pasar maha besar tersebut.

Dan Kominfo sendiri telah banyak bergerak untuk membantu para UMKM untuk meningkatkan kinerja dan penjualannya lewat Internet, yaitu dengan Gerakan 1 Juta Domain ini, yakni memberikan Domain Gratis bagi para UKM-UKM, agar UKM-UKM tersebut dapat segera Go Online, dan bisa menggunakan Website untuk meningkatkan Bisnis mereka.

Dalam kesempatan Seminar ini, Andreas Agung sebagai Praktisi dan Pakar Internet Marketing juga memberikan banyak sekali Insight Positif untuk mengoptimalkan Website yang sudah dimiliki, antara lain bisa dengan teknik SEO (Search Engine Optimization) atau SEM (Search Engine Marketing dengan Google Adwords), maupun bisa juga memanfaatkan Facebook Ads dan Instagram Ads untuk menjaring banyak Traffic pengunjung ke Website.

Acara Seminar oleh Pembicara Bisnis Online Kementerian Kominfo Andreas Agung dari mulai pemaparan narasumber hingga tanya jawab berlangsung dengan lancar.  Dan akhirnya diakhiri dengan sesi makan siang dan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *