Pertamina Siap Standar Euro4, Tapi..

Published by: 0

Screenshot_6

PT Pertamina Persero mengakui siap menyongsong kebijakan baru pemerintah yang bakal memberlakukan standard emisi Euro 4 sekian waktu ke depan. Menurut mereka tehnologi Pertamina tak ada masalah dengan itu.

Lewat Ketentuan Menteri lingkungan hidup serta Kehutanan No. P. 20/MENLHK/SETJEN/KUM. 1/3/2017, Pemerintah bakal memberlakukan standard Euro4 pada September 2018 untuk kendaraan bermesin bensin, serta empat th. lagi untuk kendaraan bermesin Diesel.

” Bila tujuannya kick off Euro4 tidak jadi masalah. Kami dapat impor, serta menghasilkan beberapa, ” tutur Gigih Wahyu Hari Irianto, Senior Vice President Fuel Marketing and Distribution Pertamina di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Selasa (4/4/2017).

Gigih menyampaikan, aplikasi standard baru ini begitu mungkin saja diberlakukan, tetapi dengan prasyarat. Kebijakan ini mesti tak diberlakukan secara detail. Dalam arti, mesti ada juga ketentuan yang tetaplah memperbolehkan standard emisi dibawah itu.

” Apa pun kami siap, namun bila dikonversi semuanya di th. itu, tanyakan saja sama pemerintah, ingin diapakan yang lama-lama itu, ” imbuhnya.

Menurut dia, dengan memberlakukan standard emisi Euro4 secara detail, malah bakal merugikan. Pasalnya tidak semuanya tehnologi yang dipunyai Pertamina saat ini cocok dengan Euro4. Jadi bila semuanya ikuti Euro4, semuanya tehnologi itu bakal tak akan digunakan.

” Maka dari itu saya fikir pemerintah juga tentunya mikir-mikir masalah itu, ” lebih Gigih.

Untuk di ketahui, terkecuali Indonesia, negara yang masihlah menjaga standard Euro2 seperti saat ini hanya Laos serta Myanmar. Sesaat negara lain yang semakin maju seperti Malaysia serta Thailand sudah meninggalkan itu.

 

Sumber: http://otomotif.liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *