Pulang dari Puncak Jangan Lupa Cari Oleh-olehnya di 4 Sentra Ini

Published by: 0

ORANG banyak menyambangi daerah Puncak, Bogor karena berbagai alasan, salah satunya karena lokasi yang tidak terlalu jauh dari Jakarta. Kawasan Puncak juga menawarkan udara dan suasana segar sehingga banyak orang memilih untuk merilis stress di dataran tinggi Bogor ini.
Berjejak di Puncak jangan hanya menikmati suasana, mampir juga ke sentra oleh-oleh yang bisa disambangi untuk mendapatkan berbagai buah tangah untuk keluarga atau tetangga di rumah. Ini rekomendasi sentra oleh-oleh yang bisa jadi tujuan.
Sentra Oleh-oleh Cisarua
 
Di sepanjang jalan kawasan Puncak bisa ditemui banyak berjejer penjual makanan khas Bogor yang bisa disambangi. Salah satunya di kawasan Cisarua. Berbagai makanan bisa dilirik untuk jadi buah tangan, antara lain ubi bakar cilembu, keripik bayam, keripik tempe, peyeum dan lain sebagainya.
Sentra Oleh-oleh Bolu Talas

 
Bogor tekenal dengan ragam kreasi kue yang terbuat dari talas. Umbi ini memang jadi komoditas pertanian yang banyak tumbuh di kawasan Bogor, termasuk Puncak. Banyak sentra oleh-oleh yang bisa disambangi untuk memborong bolu talas yang lembut ini, salah satunya berlokasi di Jalan Padjajaran, Bogor.
Sentra Oleh-oleh Mochi
 

 
Selain ubi cilembu, Bogor juga terkenal dengan suguhan mochinya. Di kawasan Baranangsiang, Anda bisa menemui pabrik sekaligus sentra penjualan mochi khas Bogor. Kawasan ini terbilang strategis karena pasti dilalui pengendara yang akan menuju Jakarta. Mochi yang bisa jadi pilihan antara lain isi kacang, talas, nanas dan stroberi.
Sentra Oleh-oleh susu dan yogurt

 
Kawasan Bogor yang masih memiliki lahan padang rumput luas, dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai ladang peternakan sapi. Oleh karenanya produksi susu dan yogurt cukup berlimpah di Bogor. Salah satu lokasi yang bisa disambangi adalah Cimory. Store modern ini menjual beragam jenis susu dan yogurt yang bisa dipilih sesuai selera. Susu yang dijual di store ini juga asli dari peternakan di sekitar Bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *