Romantisme Tiga Dekade Sebastian Gunawan

Published by: 0

Screenshot_3Desainer Sebastian Gunawan telah berkarier sepanjang 25 th., tetapi ia seakan tidak sempat kehabisan inspirasi. Dalam koleksi paling barunya, ” Whisper/Roar “, Seba, demikian ia umum di panggil kembali menyuguhkan jejeran baju couture dalam detil tingkat tinggi.

Seba dengan sang istri sekalian mitra kreatifnya, Christina Panarese, pilih topik Whisper/Roar dalam peragaan baju yang di gelar di Ritz Carlton Jakarta

Topik itu mempunyai filosofi ‘dari bisik-bisik’, makin nyaring, serta beralih jadi satu ‘gemuruh’ bersamaan perjalanan lebih dari tiga dekade Sebastian Gunawan jadi label.

” Barisan koleksi yang dipersembahkan seakan menelisik rancangan mulai sejak awal mulanya, makin berkembang, serta jadi besar, yang diikuti dengan rancangan-rancangan bersiluet dramatis, detil artistik, dan pemakaian bahan yang dibuat kembali dengan begitu menarik, ” kata Seba dalam launching yang ia beri.

Jenis memeragakan baju rancangan Sebastian Gunawan waktu peragaan baju bertopik Whisper/Roar di Grand Ballroom Ritz Carlton Pacific Place. Peragaan baju dalam rencana 25 th. Sebastian Gunawan berkarya menghadirkan 82 rancangan.
Seba serta Cristina pilih mengeksplorasi kekayaan romantisme style berbusana masa th. 40an, th. 50an, serta th. 60an di Eropa dalam 82 rancangannya yang mempunyai macam potongan : A-line, celana, gaun, jaket pendek, jaket panjang, fitted, duyung, dan dress jumper.

Romantisme tiga dekade itu direpresentasikan jadi style dengan cita rasa serta aroma masa saat ini yang tidak meninggalkan keragaman siluet, pilihan bahan (tidak tebal, tidak tipis, kilap, halus, serta kaku), pelaksanaan detil serta jangkauan palet warna.

Eropa memanglah jadi sisi dari ide pasangan suami istri itu dalam membuat baju. Keduanya tertarik pada keterampilan tangan yang tinggi, seperti kecakapan dalam melipat, kecantikan motif, dan struktur yang dibuat dari olahannya, sampai keindahan leret warna sebagai benang merah koleksi.

Ketertarikan itu mempertemukan Sebastian serta Cristina pada eksotisme Asia dalam membuat detil dengan romantisme baju Eropa yang mempunyai kekayaan tekstil serta struktur bahan yang demikian variasi.

Jenis memeragakan baju rancangan Sebastian Gunawan waktu peragaan baju bertopik Whisper/Roar di Grand Ballroom Ritz Carlton Pacific Place. Peragaan baju dalam rencana 25 th. Sebastian Gunawan berkarya menghadirkan 82 rancangan.
Bagian menarik dari rancangan Sebastian serta Cristina kesempatan ini yaitu permainan bagian lengan dengan bentuk lurus, memiliki volume, bertumpuk, pendek, panjang–yang tampak dalam style siluet.

Kreasi lengan itu lalu terdiri dari tiga dekade dengan ciri semasing. Pada th. 1940an, terlihat dalam siluet gaun lurus yang seolah berbisik tenang tetapi sekalian meneriakkan tawaran baru lewat detil bergambar malaikat kecil yang tersusun dari butiran swarovski.

Sesaat ide style New Look th. 1950an didatangkan dalam rancangan rok lebar mengembang berbahan lace kaku berlengan pof yang diperkaya dengan detil pita yang dilipat, ditekuk, dijahit tindas, di semua sisi baju.

Mengenai, pemakaian bahan kaku serta crispy ala th. 60an menggenapkan koleksi dari Whisper/Roar ini.

Representasi tempo dahulu juga dimaksud tampak dalam penampilan bahan, dari mulai Damask, bahan tidak tipis memiliki tekstur serta bermotif dari hasil tenun ; Mikado, type sutra elegan serta berat yang pas untuk berikan susunan gaun ; Sifon, Lame Matelasse, Lace, Sequin, bahan dengan kepingan-kepingan kecil yang dijahitkan di semua permukaannya ; sampai semacam kulit imitasi yang berikan nilai lebih pada tampilan baju.

Bagian detil dalam koleksi baju ini tampak dalam ketrampilan tinggi dalam menempatkan kristal, membubuhkan manik, membuat payet, sampai menekuk pita yang djalin seperti anyaman.

Peragaan baju yang ditutup dengan dua gaun pernikahan berwarna putih yang buat mata susah berpaling karna bagian keanggunan serta kemewahannya. Dua gaun ini berikan dampak glamor dengan detil kristal yang berkelip dibawah sorotan lampu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *