Sebatang Coklat Sehari Bagus Untuk Kesehatan

Published by: 0

Sebatang Coklat Sehari Bagus Untuk Kesehatan

Dengan cara luas dipercaya kalau makan coklat hitam baik untuk kesehatan jantung. Sebagian pakar kesehatan serta pola hidup, bagaimanapun, mengutamakan kalau tak ada bukti untuk kenyataan ini. Beberapa waktu terakhir, British Journal of Nutrition menerbitkan satu studi baru, yang mensupport mengkonsumsi dengan teratur coklat. Sebelumnya merubah diet Anda untuk makan semakin banyak cokelat serta permen, Anda mesti mengerti kalau riset ini diterbitkan berdasar pada penilaian klinis serta data yang ada.

Menurut studi baru, beberapa peneliti dari Luksemburg Institute of Health (LIH), kampus Australia Selatan, kampus Warwick Medical School serta Kampus Maine merekomendasikan kalau konsumsi beberapa kecil cokelat sehari-hari bisa menolong menghindar resistensi insulin serta tulis 2 diabetes. Studi ini dikira data dari 1. 153 orang berumur pada 18 serta 69. Saat memperbandingkan kesehatan beragam peserta, grup riset temukan resistensi insulin yang lebih rendah serta enzim hati yang sehat pada mereka yang mengklaim kalau mereka makan sekitaran 100g cokelat sehari-hari. resistensi insulin yaitu satu diantara aspek yang begitu utama memastikan munculnya penyakit kardiovaskular.

Beberapa peneliti akademis mengusulkan hipotesis kalau cokelat bisa bermanfaat untuk sensitivitas insulin serta enzim hati. Riset ini dikerjakan dengan cara ketat, mencatat bawah pola hidup serta diet preferensi peserta. Mengkonsumsi teh serta kopi juga diawasi. Baik teh serta kopi memiliki kandungan polifenol yang bermanfaat untuk mempercepat dampak kardiometabolik cokelat.

Akademik berkunjung ke di University of Warwick Medical School, serta Direktur Ilmiah dari departemen kesehatan masyarakat di LIH, Prof Saverio Stranges menyampaikan kalau beberapa produk berbasiskan kakao bisa dianjurkan sebagai referensi diet untuk tingkatkan kesehatan kardio serta metabolisme. Tetapi, ia memberikan kalau hasil cuma observatorium serta eksperimen berdasar pada bukti yang lebih kuat dibutuhkan. Dia juga mengutamakan kalau product coklat alami sekalipun tidak sama dari cokelat komersial yang diolah.

Diantara mereka yang berperan serta dalam studi ini, 80% dari individu menyampaikan kalau mereka makan sekurang-kurangnya 24. 8g coklat sehari-hari. Beberapa orang ini aktif, muda serta mempunyai status pendidikan yang lebih tinggi dibanding dengan mereka yg tidak makan cokelat dengan teratur. Peneliti paling utama studi itu, Dr. Ala ini Alkerwi menyampaikan kalau orang yang konsumsi cokelat mempunyai profil sosio-demografis yang penting, akses kesehatan yang tambah baik serta rutinitas pola hidup sehat. Hal ini dapat juga jadi kontributor utama untuk reaksi badan pada insulin serta hati biomarker.

Beberapa peneliti sudah setuju kalau studi termonitor dengan cara acak serta riset observasional penambahan yang dibutuhkan untuk betul-betul mengerti bagaimana coklat bermanfaat dalam kurangi resistensi insulin serta masalah yang terkait dengan cardiometabolism menghindar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *