Selain Bali , 5 Tempat Ini Sangat di Minati Turis dari Berbagai Dunia

Published by: 0

Selain Bali , 5 Tempat Ini Sangat di Minati Turis dari Berbagai Dunia – Indonesia adalah negara yang sangat menakjubkan, memiliki tempat-tempat eksotis yang bikin kamu gak berhenti berdecak kagum atas kuasa Tuhan yang Maha Esa. Tak heran karena keindahannya tersebut, Indonesia menjadi salah satu destinasi yang sangat sering di kunjungi oleh pelancong mancanegara. Apa saja tempat di Indonesia yang sering dikunjungi turis internasional untuk berlibur? ini dia ulasannya.

1. Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah

Terbentuk setelah letusan gunung Prau, Dataran Tinggi Dieng adalah kompleks kaldera yang terletak di ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut. Lokasinya menjadikannya salah satu tujuan paling keren di Indonesia, dan perubahannya mudah terlihat berasal dari daerah dataran rendah di sekitarnya. Pemandangan utama untuk dikunjungi di sana termasuk danau beraneka warna, sumber air panas dan kuil Hindu kuno. Berbeda dengan karakter dari seluruh Jawa, berjalan-jalan melewati perbukitan yang subur, melewati perkebunan yang indah, dan bernapas di udara segar sambil melihat-lihat pegunungan di cakrawala, merupakan salah satu perjalanan paling menarik untuk diambil di daerah itu.

Selain Bali , 5 Tempat Ini Sangat di Minati Turis dari Berbagai Dunia

2. Danau Maninjau, Sumatera Barat

Danau Maninjau adalah temapt dimana banyak keajaiban alam yang masih alami masih bisa ditemukan, letak Danau Maninjau yang indah. Danau ini terletak di sebuah kawah vulkanik, 461 meter di atas laut. Untuk mencapai tujuan akhir, perjalanan melibatkan negosiasi 44 jepit rambut bergeser di jalan curam turun dari Bukittinggi. Dengan semua tikungan dan tikungan, perjalanan bisa menjadi kejadian, tapi dengan pemandangan danau biru dan perbukitan yang menakjubkan, perlu usaha. Danau Maninjau adalah salah satu tempat yang paling tenang dan sepi di negara ini, jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota-kota besar. Kawasan ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk bersantai, memulihkan kedamaian batin dan mengalami kehidupan yang serba lambat.

Selain Bali , 5 Tempat Ini Sangat di Minati Turis dari Berbagai Dunia

3. Kepulauan Seribu, DKI Jakarta
Hanya dengan speedboat 90 menit dari marina di Ancol, kamu akan menemui pulau macan yang indah. Untuk pemandangan yang menakjubkan, air jernih, pasir putih, tempat snorkeling yang bagus di lingkungan yang terjaga dengan baik, makanan lezat dan segar, dan suasana yang dingin, inilah tempat yang tepat. Ada satu resor di pulau ini: Tiger Islands Village & Eco Resort. Staf di sana memastikan waktu berlibur yang nyaman dan resor ini bergerak dalam kegiatan konservasi dengan menanam karang dan bakau, yang bertujuan menjadi model untuk resor eko lainnya di seluruh negeri.

4. Yogyakarta dan sekitarnya, Jawa Tengah
Yogyakarta adalah pusat seni dan budaya dan kuliner pulau Jawa. Hari dapat dihabiskan untuk menjelajahi jalanannya untuk mencari batik terbaik, pembuat wayang, konser gamelan, penjual makanan, seni jalanan dan banyak lagi. Tapi itu tidak berakhir disini. Kota ini juga merupakan pusat utama bagi sisi Jawa yang lebih bersejarah, merupakan basis yang sempurna untuk menjelajahi kuil-kuil di sekitar Borobudur dan Prambanan. Berkencan kembali ke abad kesembilan, yang pertama adalah salah satu kuil Budha tertua, dengan lebih dari 2.000 panel relief dan 500 patung Buddha. Kencan kembali ke waktu yang sama, yang terakhir adalah kuil Hindu di mana Anda dapat menikmati pertunjukan tarian malam yang indah di Ramayana, salah satu epik Hindu terbesar sepanjang masa.

5. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur
Dekat dengan Timor Leste, Pulau Komodo adalah rumah bagi salah satu makhluk paling menarik di bumi: komodo. Naga itu asli Indonesia, dan pulau-pulau ini adalah satu-satunya tempat di mana mereka dapat ditemukan hidup di alam liar. Ini adalah kadal terbesar di dunia, kadang tumbuh setinggi tiga meter dan beratnya mencapai 70 kilogram, dengan cakar tajam dan air liur beracun. Habitat alami mereka adalah hutan tropis tempat mereka tinggal berkelompok. Taman Nasional Komodo adalah situs terlindungi di Indonesia, dan telah menjadi ilegal untuk berburu atau membahayakan naga mematikan ini. Dengan izin dari pemerintah daerah, turis lokal dan mancanegara mengunjungi pulau-pulau itu setiap tahun.