Siap Jadi Sponsor Balap Moto2 yaitu Pembuat Helm Gojek

Published by: 0

Helm memang diperlukan sekali untuk berkendaraan sepeda motor di jalan raya, karena itu adalah salah satu cara untuk membuat aman kepala kita dari benturan, bila terjadi kecelakaan.

Merk helm RSV memanglah belum sangat tenar di Indonesia. Tetapi, walau baru mengedar di market sekitaran 2015, RSV siap go international.

sumber foto: id.pricepedia. org

sumber foto: id.pricepedia. org

Helm RSV atau Ramopro Style Variantion didatangkan perusahaan lokal, Ramo Pro Performance, yang merencanakan masuk ke international lewat arena balap Moto2.
Menurut Marketing Director Rama Pro Perfomance, Richard Ryan, RSV tengah lakukan penjajakan untuk bekerja sama juga dengan tim Gressini Moto2.
“Rencananya, musim th. depan kerja sama. Sekarang ini telah lakukan pembicaraan. Kelak kami bakal berjumpa manajemen tim Gressini Moto2, ” ucap Richard waktu didapati VIVA. co. id, di lokasi Senayan, Jakarta.
Richard menjelaskan, walau merk lokal, tetapi masalah kwalitas tidak butuh diragukan. Sebab, helm ini sudah mempunyai lisensi Standard Nasional Indonesia (SNI) serta Department Of Transportation (DOT) untuk standard Amerika Serikat.
Bila kelak temukan perjanjian dengan tim Gressini Moto2, merk helm RSV bakal dipasang di sepeda motor yang ditunggangi pembalap Sam Lowes. “Mungkin nama RSV kelak bakal ditempel dibagian depan, ” tuturnya.
Helm RSV memanglah buatan Bandung. Tetapi, sistem produksi dikerjakan di Balaraja, Tangerang. Untuk th. ini, produksi helm meraih 2. 000 unit per bln..
Bila ditelisik, Ramo Pro Performance rupanya datang dari Usaha Kecil serta Menengah (UKM) di bagian perlengkapan otomotif.
Nama mereka melejit saat hadirnya ojek berbasiskan aplikasi, yaitu Gojek. Ya, Gojek memperoleh supply helm berkelir hijau itu dari mereka.
Menurut Chairman Ramo Pro Performance, Ilham Pratama, helm untuk Gojek sudah sesuai sama standard SNI. Oleh karenanya, beberapa perusahaan lain turut pesan helm RSV.
Kata Ilham, untuk masuk pasar yang lebih luas, kwalitas helm semakin lebih ditingkatkan, baik dari sisi performa, design ataupun keamanan.
“Kami juga tengah buat persiapan helm bahan karbon. Bila beberapa merk lain banyak, namun harga nya memanglah tinggi. Kita bakal mencari di dalam, kwalitas tetapi harga nya masihlah terjangkau, ” katanya.
Diprediksikan, harga helm karbon RSV dapat di pasarkan dengan banderol sekitaran Rp700-900 beberapa ribu. Sedang di market, harga helm karbon umumnya di jual diatas Rp1, 5 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *