Susah Melawan Kegemukan? Mungkin Anda Mengikuti Tips Diet Keliru

Published by: 0

screenshot_12

Apabila menginginkan menurunkan berat tubuh, sampai kini nasehat yang didapatkan orang yaitu ” kurangi konsumsi makanan, memperbanyak bergerak “. Sayangnya, umumnya orang tetaplah tidak berhasil meraih berat tubuh ideal.

Menurut Dr. Jason Fung, ada dua penjelasan dari fenomena itu. Pertama, peluang panduan diet yang didapatkan telah pas namun beberapa orang yang malas serta lemah menjalaninya.

” Obesitas sesungguhnya yaitu hal yang tidak sering didapati di Amerika pada th. 1950-an, ini dapat bermakna beberapa orang yang telah mengerjakannya namun tetap harus masalah obesitas meledak serta saat ini jadi permasalahan kesehatan nomor satu di Amerika, ” kata pakar ginjal serta penulis buku The Obesity Code ini.

Ia memberikan, penjelasan yang lain yaitu nasehat diet itu tak pas. ” Argumen kenapa Anda tak dapat menurunkan berat tubuh yaitu sampai kini di beri info yang salah serta konsentrasi pada hal yang salah, yakni kalori, ” tuturnya.

Untuk mengerti bagaimana menurunkan berat tubuh, mesti dipahami dahulu bagaimana bobot badan kita jadi tambah.

” Sampai kini kita di beri tahu kalau gemuk itu semata lantaran keunggulan kalori. Karena itu pemecahannya sesederhana membatasi konsumsi kalori. Sayangnya itu tak benar, ” tuturnya.

Telah banyak riset yang mengungkap kalau membatasi kalori tak dapat bikin penurunan berat tubuh bertahan dalam periode panjang.

screenshot_13

Satu studi random bertaraf besar yang melibatkan 50. 000 wanita mengombinasikan pembatasan kalori dengan penambahan kesibukan berolahraga. Mereka ditargetkan menurunkan berat tubuhnya 13 kg pertahun. Akhirnya? Bahkan juga dalam 7 th. tak berlangsung penurunan berat tubuh satu kg juga!

” Nyaris tiap-tiap orang pernah lakukan diet membatasi konsumsi kalori. Angka kegagalannya sekitaran 99 % serta ini berkelanjutan pada kebanyakan orang yang pernah melakukan diet ini. Membatasi kalori gagal untuk penurunan berat tubuh periode panjang, ” tuturnya.

Fung menerangkan, argumen paling utama kita jadi gemuk bukan hanya lantaran keunggulan kalori. Semua system pada badan kita ada dalam kontrol ketat neuro-hormon, tidak kecuali berat tubuh.

Insulin yaitu hormon paling utama yang bertindak dalam berat tubuh, walaupun ada pula sebagian hormon yang lain seperti hormon stres.

” Apabila kita mengerti kalau obesitas yaitu aspek hormonal, bukan hanya tidak seimbangan kalori, jadi kita sesuaikan pola makan untuk sesuaikan dengan hormon, ” tuturnya.

Hal semacam itu bermakna, kita bukan hanya butuh memperhatikan apa yang kita makan namun juga kapan kita makan. Kurangi makanan memiliki kandungan gula serta karbohidrat yang telah disuling dapat menolong kurangi kandungan insulin. Sekian dengan juga memberikan makanan memiliki serat serta difermentasi.

Bagaimana dengan saat makan? Cermati saat makan tiga kali satu hari, namun batasi konsumsi makanan ringan. Menurut Fung, apabila kita terus-terusan makan, kita memerintahkan badan untuk menaruh makanan yang masuk sebagai lemak serta tak berikan saat untuk mengolah serta memetabolismenya.

Dengan membatasi makanan ringan serta perbanyak saat perut kosong pada malam hari, kita bakal mendorong badan untuk memakai makanan yang telah kita makan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *