Teknologi yang ada pada masa lalu yang terlupakan

Published by: 0

Screenshot031

Screenshot031Siapa katakan orang jaman kuno teknologinya terbelakang? Buktinya hingga sekarang ini tak ada yang tahu bagaimana sistem pembuatan piramida di Mesir, ada teropong bintang serta piramida suku Maya. Dunia tak pernah lebih berteknologi maju dari pada saat ini, namun itu tak bermakna kalau beberapa orang dahulu kala tak mengetahui tehnologi. Banyak tehnologi, penemuan, serta sistem pembuatan kuno sudah lenyap dengan berlalunya saat, sesaat yang lain masihlah belum seutuhnya dipahami oleh beberapa ilmuwan moderen. Banyak hal mulai sejak diketemukan kembali (pipa dalam ruang, bangunan jalan), namun banyak dari tehnologi yang hilang misterius beralih ke beberapa hal yang berbentuk legenda. Di bawah ini sepuluh misalnya :

 

  • Biola Stradivari

Satu tehnologi tahiun 1700-an yaitu sistem lewat mana biola Stradivari populer serta instrumen berdawai di buat. Violins, berbarengan dengan beragam jenis viola, cello, serta gitar, di buat oleh keluarga Stradivari di Italia dari kurang lebih 1650-1750. Biola yang bernilai dalam hari-hari mereka, namun mereka telah mulai sejak begitu populer untuk mempunyai tidak tertandingi serta mustahil untuk mereproduksi nada berkwalitas. Hari ini cuma ada sekitaran 600 dari instrumen kiri, serta beberapa besar sejumlah beberapa ratus ribu dolar. Bahkan juga, nama Stradivari sudah jadi demikian sama dengan kwalitas yang sudah datang untuk melayani sebagai arti deskriptif untuk apapun dikira jadi yang paling baik dalam bagiannya.

 

Kenapa dapat hilang?

Tehnik untuk bikin instrumen Stradivari yaitu rahasia keluarga cuma di kenal oleh kepala keluarga Antonio Stradivari serta putra-putranya, Omobono serta Francesco. Sesudah mereka wafat, teknologinya mati berbarengan mereka, tetapi hal semacam ini belum berhenti sebagian dari mereka berusaha untuk mereproduksi lagi. Peneliti sudah pelajari semuanya dari jamur dalam kayu yangdigunakan untuk yang unik pembentukan badan untuk melukiskan populer resonansi yang diraih dengan koleksi Stradivarius. Hipotesis terpenting nampaknya akun yang kepadatan kayu spesial yang dipakai untuk nada. Tetapi, sengketa sebagian klaim kalau instrumen yang spesial sekalipun. Bahkan juga, sekurang-kurangnya satu studi menyimpulkan kalau umumnya orang bahkan juga tak lihat ketidaksamaan kwalitas nada pada biola Stradivari serta mitra moderen.

  • Nepenthe

Semata kecanggihan tehnologi memegang oleh bangsa Yunani serta Roma kuno kerap cukup mengagetkan, terlebih saat datang untuk obat. Diantaranya, orang Yunani di kenal untuk menyembuhkan berduka dengan suatu hal yg berikan ketenangan, satu anti-depressant primitif yang di kenal lantaran kemampuannya untuk “mengejar rasa sedih hilang. ” Obat ini kerap dimaksud dalam literatur Yunani seperti Homer’s Odyssey. Sebagian menyebutkan kalau itu mungkin saja fiktif, namun yang lain memiliki pendapat kalau obat itu riil serta dipakai dengan cara luas di Yunani kuno. Suatu hal yg berikan ketenangan disebutkan berasal di Mesir, serta dampak sebagai “obat dari kelupaan” sudah bikin beberapa orang membandingkannya dengan opium atau Laudanum.

Kenapa dapat hilang?

Kerapkali ini “hilang” tehnologi yang mungkin saja masihlah ada hingga sekarang ini, serta itu cuma ketakmampuan kita untuk mengidentifikasi setara moderen mereka yang bikin mereka misterius. Andaikata itu betul-betul ada, ini mungkin saja berlangsung dengan suatu hal yg berikan ketenangan. Obat ini besar kemungkinan masihlah dipakai hingga saat ini, namun sejarawan tidak bisa memastikan apa substansi moderen orang Yunani yang mengacu. Opium yaitu tentu pilihan yang paling popular, namun frontrunners lain termasuk juga apsintus ekstrak serta skopolamin.

 

  • Mekanisme Antikythera

Satu diantara yang paling misterius dari semuanya artefak arkeologi yaitu apa yang di kenal sebagai Mekanisme Antikythera, satu mesin perunggu yang diketemukan oleh penyelam di terlepas pantai pulau Yunani Antikythera dimuka 1900-an. Mekanisme ini terbagi dalam rangkaian kian lebih 30 roda gigi, engkol, serta cepat yang bisa dimanipulasi untuk tabel astronomi posisi matahari, bln., serta planet-planet lain. Piranti diketemukan diantara beberapa bekas kapal karam yang ilmuwan era ke tanggal 1 atau 2 SM. maksud yang sesungguhnya yaitu masihlah belum seutuhnya di ketahui, serta misteri dibalik konstruksi serta pemakaian sudah membingungkan peneliti sepanjang bertahun-tahun. konsensus saat ini nampaknya kalau Mekanisme Antikythera yaitu sejenis jam primitif yang dapat mengkalkulasi fase lunar serta th. solar, yang mengakibatkan beberapa untuk mengacu sebagai contoh awal dari satu computer analog “. ”

Kenapa dapat hilang?

Kecanggihan serta presisi terang dalam design mekanisme yang tunjukkan kalau tidak cuma piranti dari macamnya, serta banyak ilmuwan sudah berspekulasi kalau pemakaiannya mungkin saja sudah meluas. Tetapi, kehadiran piranti lain seperti Mekanisme Antikythera tak nampak pada catatan histori sampai era ke-14, yang bermakna kalau tehnologi sudah hilang sepanjang nyaris 1400 th.. Kenapa atau bagaimana mungkin saja bakal tetaplah jadi misteri, terlebih lantaran mekanisme itu masihlah berdiri sebagai hanya satu penemuan kuno dari macamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *