Tips Hilangkan Komedo dan Kecilkan Pori-Pori di Rumah

Published by: 0

screenshot_5

Jakarta Komedo berlangsung akibat kombinasi minyak dan sebum di permukaan kulit yang membuat titik-titik hitam yang bikin kulit tak enak dilihat. Tetapi dari pada keluarkan duit di toko obat, Anda bisa dengan cepat buang komedo dan memperkecil pori-pori dengan perawatan rumahan.

Perawatan rumahan ini dengan cara alami bersihkan dan mengencangkan kulit, seperti yang ditulis dari Livestrong, Kamis (22/9/2016), di bawah ini yaitu tips-nya :

1. Pencuci muka buatan sendiri

Bersihkan muka 2 x satu hari dengan cara teratur bisa menolong menyingkirkan bakteri penyebabnya jerawat dan komedo. Cara membuatnya, campur 1/2 cangkir oat, seperempat air, 1/2 sendok makan madu, dan seperempat juice lemon.

Lalu, celupkan jari Anda pada kombinasi itu dan pijat dengan lembut ke muka Anda dengan gerakan melingkar kecil sepanjang minimum 30 detik. Basuh dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.

Oat bermanfaat untuk terkelupas sel kulit mati dan menyerap minyak berlebihan, lemon membunuh bakteri, sesaat madu memberi kelembapan yang dibutuhkan kulit Anda.

2. Scrub

Dua atau tiga kali satu minggu, pakai scrub abrasif alami yang menolong terkelupas beberapa sel kulit mati dan membuat cerah kulit Anda. Langkahnya, campur tiga sendok makan cream fresh, satu cangkir gula putih, 1/2 cangkir almond yang telah ditumbuk, dan dua sendok makan minyak zaitun.

Sesudah diaduk, pijat ke semua muka Anda dalam gerakan melingkar sepanjang satu menit, lantas basuh dengan air hangat lalu dengan air dingin. Bersihkan lewat cara menepuk-nepuk lembut memakai handuk.

Bila masihlah ada bekas scrub alami itu, Anda dapat menyimpannya dengan membungkusnya dalam plastik dan taruh didalam almari es, untuk pemakaian setelah itu.

3. Bikin masker

Berikan masker buatan Anda sendiri 2 x satu minggu. Langkahnya, campur satu sendok bubuk almond dan dua sendok air mawar, lantas aduk sampai membuat pasta halus. Aplikasikan pada semua muka Anda dan biarlah sepanjang 15 menit, lalu basuh dengan air dingin. Taruh bekasnya dalam almari es.

4. Pembersih wajah

“Membersihkan muka dengan toner bisa berguna pada kulit, lantaran terkecuali menolong menyingkirkan bekas masker, juga menolong menyingkirkan beberapa sel kulit mati, ” tutur dokter kulit di Yale, Dr. Alicia Zalka.

Langkahnya, rebus dua sampai tiga sendok daun kemangi sepanjang 15 menit dan biarlah sampai dingin. Celupkan bola kapas ke dalamnya dan gosok ke semua muka Anda. Kemangi melakukan tindakan sebagai antiseptik untuk bakteri penyebabnya komedo sekalian menolong tingkatkan aliran.

Diluar itu, Anda dapat memasukkan air rebusan kemangi kedalam botol semprot yang dapat Anda pakai selama seharian untuk penyegaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *