Tips Membeli Property

Published by: 0

Plan Tujuan

Sulitnya memiliki suatu properti, bukan hanya terjadi karena harganya yang semakin meningkat, tetapi kebingungan memilih properti yang baik. Banyak pengembang properti yang memberikan penawaran, sehingga membuat Anda harus berpikir dengan matang penawaran mana yang akan diterima.

Mengutip dari situs Business Insider, berikut 5 tips membeli properti:

1. Tentukan Prioritas

Sebelum membeli properti, Anda harus tahu tentang prioritas yang diinginkan. Apakah Anda ingin membeli properti untuk investasi, untuk tempat tinggal, atau untuk kantor?

Plan Tujuan

Anda juga harus menentukan apakah ingin membeli properti yang besar dan mewah, atau yang elegan dan minimalis. Anda bisa berkonsultasi kepada kerabat dan teman-teman. Buat urutan hingga 5 daftar jika anggaran tidak sesuai dengan harga properti prioritas yang dicari.

2. Lakukan Riset Sebelum Membeli

Cinta pada pandangan pertama?. Saat membeli properti, Anda harus menghindari prinsip ini sebelum mengalami banyak masalah. Cari tahu tentang latar belakang perusahaan properti dan pengembang tersebut.

Apakah pihak pengembang memiliki reputasi yang baik? Jika Anda ingin membeli properti dari pihak kedua, cari informasi tentang pemilik sebelumnya, alasan dia ingin menjual properti tersebut.

Anda juga harus mengecek sarana-prasarana di sekitar properti yang dibeli.

3. Buat Kliping Properti yang Anda Ingin Beli

Apa yang Anda lihat, mudah sekali dilupakan, sehingga harus membuat rekap. Rekap ini dapat berupa kliping yang Anda buat sendiri dengan foto gambar properti serta kelebihan dan kekurangan dari properti tersebut.

Anda juga bisa menggambar denah ukuran properti tersebut untuk menjadi bahan pertimbangan saat di rumah.

4. Konsultasi dengan Orang yang Tepat

Jika Anda masih bingung memilih properti yang tepat, mungkin ini saatnya Anda untuk berkonsultasi dengan seorang property advisor. Hal ini mungkin akan membutuhkan lebih banyak waktu dan uang, tetapi Anda tidak akan menyesal dengan hasil konsultasi ini.

kosultasi

kosultasi

Anda juga bisa berkonsultasi dengan kerabat, bahkan meminta agen perumahan untuk mengurus segala transaksi properti Anda.

5. Kunjungi Pameran Properti

Dengan mengunjungi pameran properti, Anda akan menemukan banyak sekali penawaran yang menarik. Sesuai dengan tips sebelumnya, Anda harus tahu mana prioritas dan mengunjungi booth properti yang menyediakan properti yang dibutuhkan.

 

Anda juga bisa bertanya kepada penjaga pameran, dan ini menjadi tambahan data untuk dipertimbangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *